Ekonomi & Bisnis

Lenovo Kenalkan Yoga 6

Yoga 6 terbaru, laptop high end dengan jeroan AMD Ryzen. f. Istimewa

batampos.id – Lenovo punya seri terbaru di lini laptop kelas atas, yaitu Yoga 6. Seperti namanya, seri ini merupakan seri 2-in-1 dengan konsep hibrid antara penggunaan laptop dengan tablet atau konvertibel.

Laptop itu diklaim dirancang bagi para kreator dan seniman. Di bagian jeroannya, Lenovo Yoga 6 hadir ditopang prosesor AMD Ryzen 5000 Series yang disebut sebagai penyegaran baru untuk peningkatan performa mobilitas yang diharapkan oleh para penggunanya untuk tetap produktif saat bepergian.

Spesifiknya, Yoga 6 sekarang ditenagai oleh prosesor hingga AMD Ryzen 5700U dengan 8 core 16 threads. Jeroan ini disebut menghadirkan performa terbaik tanpa kendala dalam semua program yang digunakan.

Performa canggih dengan kecepatan luar biasa lainnya dari Yoga 6 hadir ditunjang memori 16 GB DDR4-3200 MHz, dan media penyimpanan 512GB SSD M.2 NVMe. Penyimpanan ini memungkinkan pengguna membuka banyak aplikasi dan menjalankan tugas berat sekalipun dengan lancar.

Yoga 6 juga dilengkapi dengan 2 port USB Type-C yang salah satunya memiliki power delivery agar perangkat lain Anda pun juga siap sedia membantu Anda. Di sisi baterai, Yoga 6 kuva hadir dengan daya tahan baterai hingga 18 jam berkat Lenovo Q-Control yang didukung oleh Lenovo Intelligent Thermal Solution 4.0.

Seperti sudah disinggung di atas, seri Lenovo Yoga adalah lini produk premium yang menawarkan berbagai kategori, termasuk ultraslim yang tipis dan ringan untuk mudah dibawa; detachable dengan layar yang dapat dilepas dari keyboard-nya; dan konvertibel, laptop dengan engsel 360 derajat yang dapat disesuaikan posisinya sesuai keinginan.

Masing-masing form factor memiliki kelebihan tersendiri untuk mengakomodasi kebutuhan yang berbeda dengan kualitas dan performa terbaik. Yoga 6 adalah salah satu laptop konvertibel dari lini produk Lenovo.

Untuk menggunakan mode tablet, Yoga 6 hadir dengan layar sentuh glossy 13,3 inci FHD IPS, 300 nits, 72 persen NTSC. Para pengguna juga dapat secara intuitif menavigasi layar dengan pilihan fitur Lenovo digital pen yang memiliki sensitivitas tekanan hingga 4.096 pada layar yang memiliki 88 perse rasio area aktif untuk keperluan saat browsing, membuat sketsa gambar, streaming, dan lainnya.

BACA JUGA: Lenovo Yoga Slim 7i Pro Laptop Tipis dengan Intel Generasi 11

Desain Yoga 6 terbaru juga menggunakan full-metal chassis berwarna Abyss Blue yang elegan yang tentunya memberikan rancangan yang lebih kokoh bagi yang memiliki tingkat mobilitas tinggi. Yoga 6 memiliki sistem keamanan seperti fingerprint reader untuk Anda login dengan cepat dan webcam dengan penutup privasi TrueBlock untuk memastikan laptop Anda antiretas secara fisik. Seri Yoga 6 terbaru dikatakan sudah tersedia di Lenovo Official Store online dan offline.

Perangkat Yoga 6 13,3 inci ini memiliki harga mulai dari Rp 16.099.000 dan tersedia dalam warna Abyss Blue. (*)

Reporter: JPG Group
Editor: Suprizal Tanjung