Karimun

Ery Suandy Fokus Pemulihan Ekonomi UMKM

Ery Suandy DPRD provinsi Kepri tengah foto bersama warga usai pertemuan masa reses

batampos.id– Masa reses dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) provinsi Kepri dimanfaatkan Ery Suandy asal daerah pemilihan (Dapil) Karimun untuk menemui masyarakat. Pertemuan yang dilakukan di sejumlah desa dan kelurahan untuk menampung aspirasi dan masukan dari warga masyarakat.

BACA JUGA: Dana Aspirasi Ery Suandy Buat Lampu Penerangan Jalan di Tanjungbatu Barat

Dikatakan Ery Suandy dalam berbagai pertemuan mayoritas warga masyarakat mengusulkan pembangunan infrastruktur. Mengingat dalam beberapa tahun ini tidak ada pembangunan infrastruktur karena anggaranya sudah tersedot dalam penanganan covid 19.

“Iya semua usulan maupun aspirasi masyarakat audah kita tampung semuanya. Hanya saja kalau saya justru fokus pada pemulihan ekonomi usaha mikro kecil menengah (UMKM),”terangnya.

Ery Suandy mengatakan alasan perbaikan ekonomi usaha mikro kecil menengah (UMKM) mengingat sudah hampir dua tahun pandemi covid 19. Kondisi ini jelas terpengaruh pada ekonomi warga masyarakat menengah ke bawah. Selain itu program UMKM sudah ada dapat dimanfaatkan melalui pinjaman modal usaha dengan bunga cukup ringan hingga tanpa bunga. Program yang digulirkan pemerintah provinsi Kepri bekerjasama dengan Bank Riau Kepri yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menambah modal usaha.

Diharapkan dengan bantuan pinjaman modal usaha UMKM dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Sehingga ekonomi bangkit masyarakatnya sehat. (*)

Reporter: Imam Sukarno
editor: tunggul