Sport

Jalani Try Out, Atlet Renang Kepri Ikuti Jakarta Open

Tim renang SSC (ki-ka: Mechael Indajang, Coach Davit, Sky Leonardo Yeo, Louis Ferio) foto bersama dengan Wali Kota Batam Muhammad Rudi (tengah) di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Senin (30/8). (F. Dokumentasi SSC)

batampos.id – Atlet renang andalan Kepri, Sky Leonardo Yeo, berangkat ke Jakarta, Senin (30/8) mengikuti event Jakarta Open. keikutsertaan Sky di Jakarta Open sebagai bagian dari try out persiapan berlaga di PON XX Papua.

Jakarta Open sendiri sendiri akan dihelat mulai Kamis (2/9). Tepatnya Jakarta Open akan digelar mulai digelar 2-15 Oktober mendatang.

Dalam ajang Jakarta Open, Sky tetap turun di nomor andalannya. Yaitu di nomor 50m, 100m, 200m gaya dada dan 200m gaya ganti perorangan.

“Sky tak sendiri berlaga di Jakarta Open. Sky ditemani rekan-rekannya dari Sky Swimming Club (SSC),” kata pelatih renang Kepri, Davit, Senin (30/8).

Davit meminta dukungan dan doa dari masyarakat Kepri agar Sky bisa meraih hasil memuaskan di jakarta Open. “Semoga Sky bisa meraih hasil maksimal dalam try out itu,” harap Davit.

Di ajang itu, SSC memang menurunkan delapan atletnya. Delapan atlet ini terbagi menjadi dua, yakni dari SSC Tanjungpinang dan SSC Batam.

BACA JUGA: Untuk Latihan, Atlet Renang Butuh Kolam Renang Standar Internasional di Tanjungpinang

SSC Tanjungpinang menurunkan tiga atletnya untuk berlaga di Jakarta Open. Mereka adalah Sky Leonardo Yeo (grup 1), Mecheal Indajang (grup 3), dan
Aurelia Kasih Gultom (grup 3).

SSC Batam di bawah asuhan mantan atlet renang nasional yang juga ayah kandung Sky, Doni, menurunkan lima atletnya. Yakni tiga atlet putra, Berwyn Goivann (group 2), Kelby Giovanno Kwee (group 4), Louis Ferio (group 3). Dan dua lagi adalah atlet putri, yaitu Tay Lee Hoong (group 3) dan Selena Olivia Tan (group 4).

Saat mendarat di Bandara Soekarno Hatta, tak disangka tim SSC berpapasan dengan Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

Dalam kesempatan itu Rudi memberikan semangat dan berpesan agar tim SSC bertanding sebaik-baiknya di ajang itu. “Jaga nama baik klub dan daerah di ajang nasional seperti Jakarta Open,” pesan Rudi.

“Semoga SSC bisa membawa hasil yang memuaskan serta meraih prestasi maksimal,” tambahnya. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo