Kepri

Teddy Jun Askara Sebar 1.000 Paket Sembako serta Fasilitasi Vaksinasi Covid-19

Legislator Komisi IV DPRD Provinsi Kepri, Teddy Jun Askara saat menyerap aspirasi warga di dapilnya

batampos.id-Legislator Komisi IV DPRD Provinsi Kepri, Teddy Jun Askara membuat dua agenda khusus untuk memanfaatkan masa reses kedua masa sidang ke II tahun 2021 ini. Adapun kedua agenda tersebut adalah pembagian paket sembako dan program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

BACA JUGA: Disdik Kepri Sebut KBM ke Sekolah, Teddy Jun: Ini Menyangkut Kesehatan, Disdik Harus Beri Penjelasan ke DPRD

“Waktu reses sekitar dua pekan ini kita manfaatkan untuk membuat sejumlah program ditengah-tengah masyarakat. Artinya tidak hanya sebatas untuk menyerap aspirasi saja, tetapi ada kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang belum mereda ini,” ujar Teddy Jun Askara (TJA), Senin (30/8) di Tanjungpinang.

Ketua Fraksi Golkar di DPRD Provinsi Kepri tersebut menjelaskan, ada 16 titik yang sudah ia tetapkan bersama tim untuk agenda reses kali ini. Karena masih dalam situasi yang prihatin pandemi, tentunya jumlah dibatasi dengan menerapkan protokol kesehatan. Salah satu atensi baginya adalah percepatan vaksinasi bagi masyarakat di Ibu Kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang.

“Memanfaatkan waktu reses ini, saya akan memafasilitasi vaksinasi bagi masyarakat di sejumlah lokasi yang sudah ditetapkan. Karena vaksinasi ini adalah upaya kita untuk menekan penyebaran Covid-19. Sehigga ketahanan kelompok atau herd imunity masyarakat menjadi lebih cepat dan juga berdampak pada pemulihan daerah,” jelasnya.

Pria yang duduk di Komisi IV (Bidang Pendidikan dan Kesehatan) tersebut juga mengatakan, dalam mendukung program vaksinasi nasional ini, ia juga berkolaborasi dengan teman-teman anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Tanjungpinang, mendorong semangat khususnya bagi masyarakat Kota Tanjungpinang, agar segera melaksanakan vaksinasi. Hal ini, untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungpinang.

“Bagi masyarakat Kota Tanjungpinang yangg belum divaksin dosis pertama, kirannya bisa mendaftarkan diri di tiga lokasi sebagai sentra vaksinasi  se Kota Tanjungpinang, yang telah ditentukan panitia,” jelasnya lagi.

Disebutkannya, adapun ketiga lokasi vaksinasi tersebut. Pertama adalah Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Tanjungpinang Kota direncanakan di Gedung Aisyah SMAN 5 Tanjungpinang pada Jumat (3/9/) pukul 09.00 WIB sampai selesai. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar vaksin bisa menghubung saudara Serpico (082284718441). Kemudian titik yang kedua adalah Kecamatan Bukit Bestari direncakakan bertempat di Asrama Haji dan atau di SMA 4, pada Sabtu (4/9) pukul 09.00 WIB sampai selesai. Pendaftaran bisa berkoordinasi dengan Jasman (082288428855).

Sedangkan lokasi yang ketiga adalah Kecamatan Tanjungpinang Timur direncakanan bertempat di belakang Kantor Tanjungpinang Pos pada Minggu (5/9) pukul 09.00 WIB sampai selesai. Contact person untuk mendadtar bisa menghubungi Sandra (081319907475) dan Hendri Wahyudi (081275705999).

“Diluar kegiatan vaksin tentunya saya akan tetap menyapa masyarakat untuk mendengarkan saran dan masukan mereka. Karena kebutuhan mendesak untuk pembangunan infrastruktur tentunya, tetap akan diupayakan dalam pembahasan APBD TA 2022. Karena memang saran dan masukan masyarakat akan kita saring, mana sekla prioritas atau tidak untuk dibawah dalam pembahasan anggaran,” tutup Teddy Jun Askara.(*)

Reporter: Jailani
editor: tunggul