Kepri

Warga Apresiasi Kinerja Sahmadin Sinaga, Pokok Pikiran Tersalurkan Tepat Sasaran

Sahmadin Sinaga foto bersama warga usai menggelar reses dewan di dapilnya

batampos.id-Legislator Komisi III DPRD Provinsi Kepri dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kepri V Batam, Sahmadin Sinaga memulai reses di Perumahan Bagaman, Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, Sabtu (28/8) malam lalu. Dari pemukiman tersebut, Samadin mendapatkan aperasiasi atas kinerjanya sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Kepri sampai sejauh ini.

BACA JUGA: Percepat Integrasi BBK, DPRD Kepri Surati Presiden Jokowi

Pada kesempatan tersebut, warga perumahan Bagaman, Sibagariang yang akrab disapa warga (Opung) mengapresiasi Sahmadin Sinaga soal pembangunan infrastruktur yang sudah terealisasi beberapa waktu yang lalu dengan mengalokasikan dana Pokir atau dana aspirasi miliknya. Pada kesempatan itu, Opung juga menyampaikan keluhannya terkait akses jalan utama yang masih rusak parah.

“Keluhan sih tetap saja soal akses jalan masuk menuju perumahan ini, akses jalan utamanya masih sangat rusak. Harapan kami itu semoga dapat terealisasi,” ujar Sibagariang.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua RT 03, Santoso. Dirinya mengaku kesulitan masuk ke perumahan Bagaman karena kondisi jalan yang rusak parah. Selain itu dirinya juga meminta pengadaan fasilitas olahraga seperti futsal, voli, bulu tangkis dan tenis meja serta arena bermain anak. Hal itu kata dia agar bakat pemuda bisa diasah lewat fasilitas yang ada nantinya.

“Selain mengasah bakat anak muda, juga bisa digunakan untuk membuka kedai disekitaran area permainan. Hal ini juga untuk meningkatkan perekonomian warga,” paparnya.

Warga lain, Reinhard Gultom juga mengeluh soal akses jalan utama yang rusak. Ia mengaku sering menemukan kurir yang kesulitan dalam menemukan lokasi tersebut dikarenakan akses jalan yang rusak. Hal senada juga disampaikan oleh tokoh masyarakat, Juniadi S. Dirinya berharap agar pemerintah memperhatikan pengadaan jalan ROW 30 yang merupakan akses utama masuk ke perumahan mereka selain itu, dirinya juga sering menemukan warga yang gagal menyewa rumah di perumahan Bagaman dengan alasan akses jalan yang rusak, berair, berlubang dan berbatu.

“Kepada pak Sahmadin panjang umur tetap semangat agar tetap memperhatikan aspirasi mudah mudahan tahun ini atau tahun depan bisa terealisasi,” harapnya.

Sementara itu, Sahmadin Sinaga mengatakan, ia bersama tim sudah bersama merancang sejumlah titik lokasi yang akan dijadikan tepat untuk reses. Baik itu yang tersebar di Kecamatan Sekupang, Kecamatan Belakangpadang, Kecamatan Batu Aji, dan Sagulung.

Menurut politisi Partai NasDem tersebut, meskipun ia khusus membidani infrastruktur dan pembangunan. Namun semua persoalan-persoalan dan harapan masyarakat tetap diinventarisir olehnya. Sehingga apabila ada kebutuhan mendesak akan diperjuangkan untuk diprioritaskan masuk dalam pembahasan anggaran. Disebutkannya, salah satu persoalan yang harus menjadi atensi adalah mengenai peningkatan kapasitas SMK Negeri 1 Batam.

“Pada PPDB SMA/SMK lalu, masih terjadi penumpukan disana. Tingginya minat anak-anak bersekolah disana harus ada solusi untuk menjawab itu. Makanya akan kita dorong pada pembahasan anggaran nanti,” ujar Sahmadin Sinaga, Selasa (31/8). (*)

Reporter: Jailani
editor: tunggul