Metropolis

Dua Petugas Bea Cukai Dianiaya Pengamanan Rokok dan Miras Ilegal Ricuh

batampos.id – Dua orang petugas Bea dan Cukai Batam diduga jadi korban penganiayaan sekelompok massa di Villa Hang Lekir di Batam Center, Selasa (31/8/2021) sore.

Informasi yang dihimpun, penganiayaan itu terjadi ketika petugas BC hendak menangkap dua orang tersangka atas kasus dugaan rokok ilegal dan minuman keras ilegal. Kasus ini berhasil diungkap BC Batam, beberapa pekan lalu.

F. Undani untuk Batam Pos|  Petugas Bea Cukai Batam diserang OTK saat mengamankan barang-barang ilegal di Villa Hang Lekir, Batam Center.

”Kami mendatangi bangunan tersebut, tapi tiba-tiba orang tak dikenal (OTK) mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan mencoba menghalangi proses pengamanan barang bukti,” ujar Kepala Seksi Layanan Informasi Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Batam, Undani, kemarin.

Undani menjelaskan, sejumlah OTK tersebut jumlahnya bertambah dan mendatangi rumah penyimpanan barang ilegal tersebut. Kemudian, merampas barang bukti dan menganiaya petugas BC.

”OTK yang datang ini melakukan provokasi sampai terjadi keributan dan petugas dianiaya,” katanya.

Undani menambahkan, atas kejadian ini, pihaknya melakukan laporan polisi ke Polresta Barelang. Ia berharap, pihak kepolisian bisa mengusut pelaku penganiayaan tersebut.

”Sore ini (kemarin) kami laporkan ke Polresta Barelang,” tegasnya.

Undani menambahkan, penindakan ini merupakan penggalakan Operasi Gempur Rokok Ilegal dengan sasaran utama peredaran rokok dan miras ilegal di Kota Batam.

”Kami akan terus melakukan pengawasan. Namun, dalam pelaksanaannya tidak sedikit mendapatkan resistensi dari pelaku peredaran BKC (Barang Kena Cukai) ilegal,” tutupnya. (*)

 

 

Reporter : YOFI YUHENDRI
Editor : RATNA IRTATIK