Ekonomi & Bisnis

Realme Book, Laptop Kokoh, Ringan dan Tipis

Unboxing Realme Book, laptop pertama Realme debut global di pasar Tanah Air. f. Rian Alfianto/JawaPos.com

batampos.id – Pasar laptop Tanah Air kedatangan pemain baru. Dia adalah Realme, merek smartphone dan perangkat Internet of Things (IoT) yang kini ikutan bermain di pasar komputer jinjing di Indonesia.

Realme menghadirkan perangkat bernama Realme Book, laptop dengan konsep tipis alias ultrathin yang ditawarkan dengan harga menarik sesuai segmennya, anak muda.

Hadirnya Realme Book tentunya menambah semarak iklim pasar perangkat laptop di Indonesia. Konsumen lagi-lagi diuntungkan dengan banyak pilihan yang tersedia sesuai dengan kebutuhan dan keuangan mereka masing-masing.

Buat Realme Book, laptop yang juga merupakan perangkat laptop pertama Realme di dunia ini langsung mampir ke meja redaksi JPGROUP.

Saat pertama menerima unit Realme Book, laptop pertama Realme di dunia yang kini hadir buat pasar Tanah Air, kami sedikit kaget. Kami tak menyangka Realme akan “seniat ini” menghadirkan laptop pertama mereka.

Boks penjualan Realme Book hadir dengan warna putih cerah, simple, namun tetap terlihat mewah. Pada area depan, langsung tampak gambar dari Realme Book yang menanti dikeluarkan di area dalam.

Di bagian belakang boks penjualan, ada sedikit informasi mengenai spesifikasi perangkat yang dibawa laptop ini. Cukup jelas sehingga konsumen tak perlu “tebak-tebak buah manggis” untuk urusan spesifikasinya.

Boks Realme Book juga tampak kokoh, berbeda dengan boks laptop pada umumnya yang terkesan seadanya. Untuk kemasan ini, kami sedikit teringat akan kemasan yang biasa menyertai perangkat papan atas dari Apple yakni seri MacBook.

Masuk lebih dalam, kami langsung disambut unit laptop yang sudah menanti untuk digunakan. Datang dengan dua pilihan warna yang disebut dengan Real Blue (biru) dan Real Grey (abu-abu), kesan pertama melihat laptop ini kami langsung ingat dengan beberapa laptop sejenis kelas atas oleh pemain-pemain lama.

Langsung saja kami buka. Desainnya seperti sudah kami singgung di atas, kami tak menyangka kalau Realme benar-benar niat merilis laptop dengan memperhatikan segala aspeknya termasuk urusan desain.

Laptop ini ringan, tipis dengan bentang layar 14 inci. Keseluruhan desain laptop ini cukup memukau untuk tahap awal. Material laptop ini adalah campuran aluminum yang sudah teruji kokoh namun tetap ringan.

BACA JUGA: Realme Luncurkan Smart TV Terbaru Kecerahan dan Warna Mirip aslinya

Di bagian bawah laptop ini langsung kami temui beberapa perangkat pendamping seperti charger dan kabel daya. Ada juga booklets kartu garansi dan panduan manual buat pengguna.

Yang menarik, laptop ini hadir dengan perangkat pengisi daya ala smartphone kekinian. Ya, Realme Book sudah hadir dengan port daya Type-C yang tentunya semakin memudahkan pengguna mereka saat ingin mengecas laptop ini karena bisa menggunakan perangkat pengecasan smartphone biasa yang sudah Type-C.

Untuk kesan awal membongkar paket Realme Book, kami suka. Tak sabar untuk menguji performanya karena terlihat cukup menggoda dengan padanan RAM 8 GB dan memori 512 GB dan sudah ditopang dengan prosesor Intel Core i5 Generasi ke-11. (*)

Reporter: JPG Group
Editor: Suprizal Tanjung