Bintan-Pinang

Sejumlah Wilayah Tanjunguban Dilanda Banjir

Seorang pelajar mendorong motornya yang mogok karena banjir di wilayah Pasar Baru, Tanjunguban, Kamis (2/9) pagi. F.Slamet Nofasusanto/

batampos.id– Sejumlah wilayah Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Bintan dilanda banjir, Kamis (2/9) pagi. Banjir disebabkan hujan yang belum mereda yang terjadi sejak beberapa jam ditambah air laut pasang.

BACA JUGA: Banjir dan Badai Melanda di Sejumlah Negara

Camat Bintan Utara, Firman Setyawan mengatakan, banjir terjadi di beberapa wilayah Tanjunguban seperti di wilayah Perumahan Alamanda yang ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.

Wilayah Pasar Baru Tanjunguban yang tergenang air. F.istimewa

“Kami dapat laporan Lurah Selatan, memang beberapa lokasi tinggi airnya seperti di (perumahan) Alamanda, di Tendean juga sempat masuk ke dalam rumah masyarakat,” katanya, dikonfirmasi, Kamis pagi.

Selain itu, di Kampung Raya, katanya, berdasarkan informasi yang masuk sudah ada beberapa rumah yang masuk air.

Bahkan, wilayah Pasar Baru Tanjunguban pun tergenang air. Menurutnya, hal ini disebabkan karena hujan yang belum reda dan air laut yang sedang pasang.

Terkait hal ini, Firman telah meminta lurah untuk memantau lokasi di wilayahnya yang tergenang air. “Mudah-mudahan hujan segera reda dan air laut surut,” harapnya. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul