ubahlaku

Demi Kesehatan Semua, Polsek Bandara Hang Nadim Perketat Prokes di Area Kerumunan Calon Penumpang

Polisi mengatur jarak antar calon penumpang pesawat di tempat antri tiket

batampos.id– Polsek Bandara tetap melakukan upaya pencegahan demi memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Bandara Hang Nadim Batam terutama pada tempat-tempat yang pasti dikerumuni calon penumpang di terminal keberangkatan, ruang cek in dan ruang tunggu bandara, Kamis (2/9).

BACA JUGA: Tak Seperti Awal Pandemi yang Mencekam, Wuhan Kini Wisuda Ribuan Pelajar Tanpa Masker dan Tak Jaga Jarak

Kapolresta Barelang Kombes Yos Guntur, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Kawasan Bandara Hang Nadim AKP Cut Amelia Putri, SIK mengatakan upaya yang dilakukan oleh personil Polsek Kawasan khusus Bandara (KKB) yaitu penertiban protokol kesehatan salah satunya adalah dengan tetap jaga jarak bagi calon penumpang minimal satu meter dengan calon penumpang yang lain.

Penerapan prokes dengan menjaga jarak tersebut dipantau oleh personil piket khususnya kepada calon penumpang yang ada di ruang cek in.

Selain itu penerapan protokol kesehatan lainnya seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan juga tetap diingatkan kepada setiap masyarakat yang dijumpai guna meminimalisir penyebaran virus covid-19 di wilayah Bandara Hang Nadim Batam.

Penerapan protokol kesehatan (Prokes) ini diberlakukan di Bandara Hang Nadim Batam kepada seluruh penumpang yang datang maupun pergi telah di terapkan.

Penumpang yang datang di Bandara wajib melakukan pengecekan suhu tubuh, pengisian kartu kewaspadaan kesehatan atau Electronic – Health Alert Card (E-HAC). Apabila ada yang terdeteksi menunjukkan gejala Covid-19, maka akan langsung di bawa ke rumah sakit rujukan, untuk dilakukan test PCR dan selanjutnya akan dikarantina bila hasilnya positif.  “Tak ada kelonggaran, prokes tetap masih dijalankan,” pungkas Cut. (*)

Reporter: Rengga