Natuna

Gelar Vaksinasi di Desa Batu Gajah, Lanud Raden Sadjad Sasar Remaja dan Masyarakat Umum

Anggota Lanud Raden Sadjad saat memberi vaksin ke salah satu remaja

batampos.id- Lanud Raden Sadjad terus melaksanakan percepatan vaksinasi dengan menggelar vaksinasi sampai pelosok desa-desa di wilayah Natuna.

BACA JUGA: Hari Bakti AU, Lanud RHF Laksanakan Vaksinasi Dosis Lengkap

Pada vaksinasi kali ini, Rumah Sakit TNI AU (RSAU) dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud Raden Sadjad menggelar vaksinasi di Desa Batu Gajah, di Jalan Raya Sebakung No. 05, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Jum’at (3/9/2021).

Kegiatan vaksinasi RSAU Lanud Raden Sadjad bersama Puskesmas Ranai ini mendapat tanggapan positif dari warga masyarakat Desa Batu Gajah. Tampak antusias warga mengikuti vaksinasi baik anak-anak, remaja hingga orang tua lanjut usia.

Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S. Sos., melalui Kepala RSAU Lanud Raden Sadjad Mayor Kes dr. A. Ratno Wahyudono mengatakan, kegiatan vaksinasi kali ini dilaksanakan di Desa Batu Gajah dalam rangka percepatan program vaksinasi pemerintah.

“Kegiatan vaksinasi ini di sasar kepada anak usia 12-17 tahun ke atas sampai orang tua lanjut usia,” ujarnya. Lanjutnya, dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat umum dan remaja dengan pemberian dosis 1 dan 2, untuk jenis vaksin yaitu Sinovac dan Astrazeneca.

Kepala RSAU Lanud Raden Sadjad berterimakasih kepada warga masyarakat telah mengikuti vaksinasi Covid-19 massal yang di gelar Lanud Sadjad. “Terimakasih kepada warga atas dukungan dan partisipasi serta antusias mengikuti vaksinasi Covid-19,” ucap dr.Ratno Wahyudono.

Sementara itu, Kepala Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Kurniawan Sindro Utomo mengatakan bahwa, masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal ini tidak hanya warga Desa Batu Gajah saja namun juga diikuti oleh warga Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur.

Ia juga menyampaikan, kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Lanud Raden Sadjad ini sangat membantu masyarakat Desa Batu Gajah. “Kami mengapresiasi kepada Nakes Lanud Raden Sadjad dan Dinkes Kab. Natuna atas diselenggarakannya vaksinasi di Desa Batu Gajah, ini sangat luar biasa, karena masyarakat kami tidak jauh untuk melaksanakan vaksinasi hingga ke kota Ranai dan tidak mengantri terlalu lama,” tutur Kades Batu Gajah saat di temui oleh anggota Penerangan Lanud Raden Sadjad.

Dalam kegiatan tersebut Lanud Raden Sadjad melibatkan 14 orang Nakes antara lain 8 orang Nakes, 3 orang Nakes Puskesmas, 3 orang dari Relawan dan 2 orang Babinpotdirga Lanud Raden Sadjad. (*)

Reporter: Sholeh
editor: tunggul