ubahlaku

Polsek Bulang Gelar Vaksin Merdeka Lancang Kuning

Vaksin Merdeka Lancang Kuning Polresta Barelang yang dilaksanakan Polsek Bulang

batampos.id– Kepolisian Sektor Bulang menggelar Gerai Vaksin Merdeka Lancang Kuning Polresta Barelang Untuk Negeri terhadap Siswa Siswi Sekolah Kecamatan Bulang bertempat di UPT Puskesmas Bulang, Batam, Kamis (2/9).

BACA JUGA: Layani Vaksinasi Warga, Polsek Bulang Keliling Pulau-Pulau

Vaksinasi dilayani di Gerai Vaksin Merdeka Lancang Kuning Polresta Barelang dengan tim Vaksinator dari UPT Puskesmas Bulang. Dimana masyarakat yang vaksin, dapat langsung datang ke Puskesmas Bulang dengan cukup membawa KTP dan KK.

Kapolresta Barelang kombes Yos Guntur, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Bulang Ipda Walter Nainggolan, SH mengatakan Vaksinasi merupakan upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat Bulang. Dengan target perhari di lakukan vaksinasi sebanyak 72 Dosis, dan menggunakan Jenis Vaksin Astrazeneca.

“Tujuannya untuk mempercepat herd immunity Masyarakat sehingga dapat membantu menekan angka positif,” ujarnya.

Diharapkan dengan percepatan vaksinasi ini semakin meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. “Semoga Kota batam semakin Sehat dan Level PPKM dari level 3 saat ini menjadi level paling rendah,” harap Kapolsek.

Gerai Vaksinasi Merdeka berlangsung dan terbuka untuk semua masyarakat yang hendak di vaksin baik untuk vaksin pertama maupun ke – dua.

Program vaksinasi ini dilaksanakan secara nasional di semua Institusi Polri berlangsung setiap hari dan diperuntuhkan bagi masyarakat umum. Dimana antusias masyarakat untuk divaksin cukup tinggi mencapai rata-rata 200 orang setiap hari, meskipun vaksinasi dilakukan setiap hari.

Jumlah tersebut mengindikasikan tingkat kesadaran masyarakat untuk di vaksin semakin tinggi karena vaksinasi merupakan kebutuhan dalam menghadapi ancaman covid-19 yang masih mewabah di tanah air. (*)

Reporter: Rengga