Covid-19

Warga Batam Antusias Ikut Vaksin yang Difasilitasi KKM Bone Provinsi Kepri

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kepri  Sirajudin Nur (tengah duduk) foto bersama dengan panitia dan Nakes usai kegiatan vaksinasi di Fasum RT 01/RW 10 Kelurahan Sadai, Kota Batam, Sabtu (4/09). (Dok KKM Bone Kota Batam).

batampos.id – Ratusan warga Kota Batam antusias mengikuti vaksinasi dosis pertama dan kedua yang difasilitasi Dewan Pimpinan Provinsi Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (DPP KKM Bone) Provinsi Kepri dan Dewan Pengurus Kota (DPK KKM Bone) Kota Batam berkerjasama Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri, Dinkes Kota Batam Puskesmas Tanjung Buntung, di Fasum RT 01/RW 10 Kelurahan Sadai, Kota Batam, Sabtu (4/09).

Hal itu terlihat, sejak pagi warga sudah memadati lokasi vaksinasi. Kegiatan dengan tema besar Vaksin Indonesia Bangkit Bersama KKM Bone Kepulauan Riau, dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu, warga yang sudah mendaftar ke panitia sejak beberapa hari lalu langsung mendapatkan prioritas untuk divaksin, dengan terlebih dahulu mendaftar ulang sambil menerima nomor antrean dan mendapat snack yang sudah disediakan panitia. Warga setempat dan panitia dari paguyuban KKM Bone saling membaur membantu menyukseskan kegiatan vaksinasi ini.

Salah seorang warga sedang divaksin yang difasilitasi KKM Bone Prov Kepri di Fasum RT 01/RW 10 Kelurahan Sadai, Kota Batam, Sabtu (4/9). (dok KKM Bone Kota Batam)

Vaksinasi dengan menggunakan vaksin Sinovac itu dihadiri Ketua Umum DPP KKM Bone Kepri Sirajudin Nur yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri, sejumlah pengurus DPP KKM Bone Provinsi Kepri, Ketua KKM Bone Kota Batam Daeng Arman dan pengurus lainnya.

Ketua paguyuban asal Bugis Bone Sulawesi selatan, Sirajudin Nur dalam sambutannya di hadapan ratusan masyarakat yang hadir, menyampaikan apresiasi kepada segenap pengurus KKM Bone baik di tingkat  Provinsi Kepri maupun di tingkat Kota Batam dan masyarakat yang antusias menghadiri acara Vaksinasi ini.

“Terima kasih keluarga besar KKM Bone Prov Kepri dan Batam, tetap semangat melayani masyarakat,” harap Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri dari Partai PKB ini.

Sirajudin juga menyambut baik atas kehadiran segenap warga masyarakat untuk divaksin. “Ini Salah satu ikhtiar terbaik yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh melawan Virus Corona ini adalah melalui vaksinasi. Jangan takut di Vaksin,” sebut Sirajudin Nur.

Menurutnya program vaksinasi nasional itu harus terus dilaksanakan dan didukung, karena dengan vaksin ini bisa segera tercipta Herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah masyarakat. “Dan pada gilirannya virus Corona-19 bisa segera sirna, dan kita pun akan kembali beraktivitas seperti biasa dan tidak perlu pakai masker lagi,” ungkapnya.

Panitia mencatat setidaknya ada 350 warga lebih yang mendaftar mengikuti kegiatan vaksin ini. “Kegiatan vaksin ini sengaja kita batasi hanya 300-an orang, karena menghindari penumpukan massa di satu lokasi dalam waktu yang lama,” jelas Koordinator Pelaksana kegiatan Vaksin DPP KKM Bone Provinsi Kepri, Jamil Qasim.

Beberapa tokoh masyarakat dan warga masyarakat yang hadir menyambut baik dan berterimakasih kepada KKM Bone Kepri sudah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di lingkungan mereka.

“Kami berterimakasih kepada KKM Bone Kepri, terkhusus kepada Bapak Sirajudin Nur atas kegiatan Vaksin hari ini. Beliau selama ini selalu aktif membantu masyarakat baik itu masalah kesehatan maupun pendidikan warga. Semoga KKM Bone bisa terus aktif berperan di tengah tengah masyarakat Kota Batam”. Ucap Roman, salah satu tokoh masyarakat Bengkong. (*)

Editor: Jamil