Metropolis

Ada Bazar Kuliner di MB2, Panitia Pastikan Penerapan Protkes Selama Bazar

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata saat memesan makanan kepada salah satu peserta bazar

batampos.id- Masyarakat yang ingin berburu kuliner di akhir pekan bisa langsung datang ke bazar Ambyar 3 yang dilaksanakan dj Mall Botania2 (MB2) Batamkota. Bazar yang diikuti puluhan tenan ini berlangsung selama tiga hari, yakni Jumat-Minggu (3-5/9).

BACA JUGA: Bazar Merdeka di HARRIS Resort Barelang Libur Akhir Pekan yang Mengesankan

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengatakan kegiatan ini pertama setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kota Batam. Selama bazar berlangsung wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat, di antaranya memakai masker bagi penjual dan pengunjung, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, menjaga jarak. “Jangan berkerumun, panitia harus mengatur dan memecah kerumunan,” katanya.

Dikatakannya, Covid-19 di Kota Batam di angka sudah mulai di bawah 200an kasus. Meenurunnya kasus tersebut berkat kerjasama pemerintah dan semua pihak, termasuk masyarakat.

“Kerja sama dibawa kendali Pak Wali Kota Batam yang terus membangun Batam secara fisik, selama pandemi ini selain menuntaskan Covid.19, Nanti kita punya beberapa bundaran yang iconic sehingga menambah daya tarik pariwisata Batam,” ucapnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kembali ekonomi masyarakat. “Kepada panitia harus berkoordinasi dengan pihak pihak terkait danTim Gugus Covid-19 ,” pintanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mensosialisasikan penerapan prokes salama bazar kepada salah satu peserta bazar

Owner Tiga Mutiara, Debora, mengatakan kegiatan ini mengusung tema “September Ceria” dan diikuti 20 tenan kuliner. Kegiatan ini bertujuan untuk menggairahkan kembali pariwisata dan ekonomi masyarakat, kegiatan ini bakal terus berlangsung di pusat perbelanjaan (mal) di Kota Batam. “Kami buka pukul 11.00-20.00 sesuai operasional mal,” terangnya.

Owner Kebab Durian Ucok, Husna, antusias mengikuti bazar kuliner ini. Menurutnya kegiatan ini merupakan angin segar bagi dirinya selaku pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk meningkatkan ekonomi. “Antusias banget, terakhir bazar seperti ini puasa, dan alhamdulillah hari ini bisa berjualan kembali,” katanya.

Menurutnya kegiatan bazar seperti ini pendapatannya lebih besar dibandingkan dengan berjualan dirumah atau outlet. Sehingga ia berharap kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan. “Harapannya pejuang bazar, event seperti ini omsetnya berbeda omsetnya lebih tinggi,” ucapnya.

Sebagai informasi bazar ini memiliki ragam kuliner yang menggugah selera seperti Kebab Durian Ucok yang menawarkan keban dengan isian durian murni dengan pilihan topping cokelat, keju, greentea, dan sebagainya. Kemudian serabi, ketan durian, pentol pedas, dan aneka minuman segar. (*)

Reporter : Yashinta
editor: tunggul