Karimun

Dua ASN Pemkab Karimun Ditangkap Polisi karena Terlibat Narkotika

Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano didampingi Kasat Rres Narkoba, AKP Elwin Kristianto sedang berbicara dengan tersangka pengedar Narkotika.

batampos.id – Jajaran Satres Narkoba Polres Karimun sebulan terakhir berhasil mengungkap perdaran Narkotika di empat kecamatan. Yakni, Kecamatan Karimun, Meral, Tebing dan Kecamatan Meral Barat dengan jumlah tersangka 10 orang.

BACA JUGA:  Iptu Iwan Nopriawan Jabat Kasatresnarkoba Bintan

”Pengungkapan kasus Narkotika yang kita sampaikan ini dilakukan sejak Minggu (8/8) sampai dengan hari ini, Jumat (3/9). Ada enam kasus dengan jumlah tersangka 10 orang yang berhasil diamankan. Pengungkapan pertama di Kecamatan Karimun dengan tiga kasus dan lima orang tersangka. Dua kasus dengan tiga tersangka terlibat dengan peredaran narkotika jenis sabu berinisial Rz, Si dan Ha. Dan satu kasus lagi dengan dua tersangka masing-masing berinisial Ras dan Kr terlibat peredaran Narkotika jenis ganja,” ujar Kapolres Kairmun, AKBP Tony Pantano.

Kemudian, lanjut Kapolres, di Kecamatan Tebing satu kasus Narkotika jenis sabu dengan tersangka pengedarnya satu orang berinisial Rsr. Untuk Kecamatan Meral juga ada satu kasus Narkotika jenis sabu dengan dua tersangkanya sebagai pengedar berinisial Ar dan Mt. Di Kecamatan Meral Barat terdapat satu kasus dengan dua tersangka sabu masing-masing berinisial Hm dan Sn. Dari 10 tersangka yang diamankan ini, jumlah barang bukti yang berhasil disita sebanyak 65,27 gram untuk jenis sabu dan 53,22 gram untuk jenis ganja kering.

Menyinggung tentang adanya dua tersangka dengan status sebagai aparatir sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Karimun, Kasat Res Narkoba, AKP Elwin Kristianto membenarkan. ”Penangkapan terhadap dua orang ASN dilakukan pada Senin malam lalu,” paparnya.

Terkait adanya dua orang ASN yang ditangkap pihak kepolisian terlibat Narkotika berinisial Hm dan Sn diketahui bertugas di Kecamatan Meral Barat. MT Tarigan selaku Camat Meral Barat membenarkan bahwa ada dua orang ASN yang bertugas di wilayah kerjanya. ”Tepatnya di Kantor Lurah Pasir Panjang. HM sebagai sekretaris lurah(Seklur) dan satu orang lagi Sn sebagai kepala urusan pemerintahan (Kaur Pem),” ungkapnya. (*)

Reporter: Sandi
editor: tunggul