Bintan-Pinang

 Gedung Baru Kejari Bintan Belum Bisa Dipakai

Gedung baru Kejari Bintan yang dibangun mulai tahun 2020 di Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu, Bintan, telah selesai dibangun awal tahun 2021. F.Slamet Nofasusanto

batampos.id- Gedung baru Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan di Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu selesai dibangun. Sayang, gedung baru yang bertetangga dengan markas Kepolisian Resor Bintan ini belum digunakan karena masih dalam perbaikan.

BACA JUGA: Target Selesai Akhir 2020, Pekerjaan Pembangunan Kantor Kejari Bintan Dikebut Siang Malam

“Kita sudah koordinasi dengan (Dinas) PU. Dari (Dinas) PU sedang mengusahakan untuk perbaikan-perbaikan tambahan. Kalau sudah selesai itu, baru dihibahkan ke kita,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan, I Wayan Riana.

Disinggung terkait pekerjaan perbaikan tambahan yang masih dilakukan Dinas PU Bintan? “Ya (perbaikan) bocor-bocor kecil,” jawabnya.

Selain itu, katanya, kondisinya yang akan dihibahkan tanah dan gedung. Sementara interior di dalamnya masih kosong. “Kondisinya interior kosong, hanya gedung dan tanah yang dihibahkan. Jadi tidak bisa juga kita langsung pindah,” menurutnya.

Setelah pekerjaan perbaikan tambahan dan interior untuk menunjang kegiatan kantor, Kejari menyebut, kemungkinan tahun depan, aktivitas Kejari Bintan sudah berkantor di gedung baru di Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu.

Seperti diketahui, Kejari Bintan masih berkantor di ruko tiga lantai di jalan raya Tanjungpinang Tanjunguban, Km 16 Toapaya, Bintan.

Pemerintah daerah mengucurkan anggaran senilai Rp 12,7 miliar untuk pembangunan gedung baru Kejari Bintan di Bintan Buyu dan pekerjaan pembangunan gedung baru rampung pada awal tahun 2021. (*)

 

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul