Kepri

H Taufiq: Mayoritas Warga Usulkan Peningkatan Pembangunan Infrastruktur

H.Muhamad Taufiq foto bersama warga usai reses

batampos.id– H.Muhamad Taufiq fraksi PKS anggota dewan perwakilan daerah (DPRD) provinsi Kepri Dapil 3 Karimum
memanfaatkan masa reses sidang 2 tahun 2021 berkeliling menjumpai masyarakat di pulau terpencil. Kunjungan ke daerah pulau terpencil guna mendengarkan langsung keluh kesah,masukan dan aspirasi serta saran dari masyarakat.

“Mayoritas warga di pulau terpencil tentang peningkatan pembangunan infrastruktur. Seperti akses jalan serta sarana dan prasarana yang butuh perhatian lebih dari pemerintah provinsi Kepri,”tutur Taufiq.

Dikatakan Taufiq seperti masukan masyarakat Pasir Panjang Karimun meskipun daerah mereka dikelilingi perusahaan dan penghasil sumber daya alam, namun perhatian pemerintah daerah masih kurang. Sehingga mereka mengadu terkait permasalahan yang selama ini dirasakan warga masyarakat setempat.

Selain itu ada masyarakat pedesaan seperti Tanjunghutan Tanjungbatu Kecil masyarakatnya mengeluhkan belum adanya pintu air. Sehingga lahan pertanian warga tergenang banjir saat air laut pasang. Meskipun di daerah tersebut sarana dan prasaran sudah memadai. Namun pemerintah provinsi Kepri perlu perhatianya untuk membangun pintu air sebagai benteng penahan air laut saat pasang.

Keluhan masyarakat pulau Kundur terhadap minimnya peningkatan perbaikan akses jalan. Padahal di pulau Kundur banyak jalan provinsi, namun kondisinya sudah cukup memprihatinkan. Sehingga masyarakat sangat berharap untuk peningkatan akses jalan utama.

Sedangkan bagi masyarakat pulau Moro dan pulau Durai masyarakat agar masalah UMKM digalakkan. Karena kedua kecamatan tersebut mayoritas berprofesi sebagai nelayan sehingga mereka berharap perhatian pemerintah provinsi Kepri untuk membantu di bidang perikanan. Mereka berharap perhatian gubernur dan wakil gubernur provinsi Kepri yang baru terhadap masyarakat di pulau terpencil. (*)

Reporter: Imam Sukarno
editor: tunggul