Ekonomi & Bisnis

Jom, Cicip Pukis Kekinian dengan Aneka Rasa

Kudapan yang Cocok untuk Teman Ngopi, Rapat atau Arisan

batampos.id – Pukis adalah jajanan rakyat Nusantara yang populer. Kudapan berbentuk hampir setengah bulat bertekstur empuk dengan rasa agak manis gurih itu kini bisa dinikmati dengan berbagai macam rasa kekinian. Seperti keju, cokelat, kacang, oreo, dan nanas.

Adalah Dapur Faiza yang menawarkan kudapan tersebut untuk warga Kota Batam. Menurut pemilik DAPUR FAIZA, Faiza, 39, pukis sangat cocok untuk teman ngopi atau saat minum teh bersama keluarga dan sahabat. Harga pukisnya dibanderol Rp 2.000 untuk yang original per pcs, dan Rp 3.000 untuk yang topping. Minimal order 5 pcs atau satu kotak.

“Untuk pelengkap acara kantor juga oke. Seperti rapat atau arisan. Tampilan kuenya kekinian, simpel, dan good looking lah,” katanya, di Perumahan Taman Legenda Bali, Batam Kota, Jumat (3/9/2021).

Sejak diluncurkan tiga mingguan lalu, kata ibu dua anak itu, respons pasar sangat bagus. Adonan yang dibuatnya selalu ludes. “Kalau hari ini habis, saya tawarkan besoknya. Karena kami produksi untuk pengantaran pagi dan sore setelah Asar saja. Biasanya pelanggan order sehari sebelumnya karena kami jualan online, istilahnya PO (pre-order),” ujarnya.

Faiza menambahkan, selain pukis, DAPUR FAIZA juga menjual onde-onde, brownis ketan hitam, koncok-koncok dan lain-lainnya.

“Koncok-koncok itu kuliner khas Bawean. Itu terbuat dari olahan ikan tongkol. Orang Batam banyak juga yang suka,” ucap perempuan asal Bawean, Gresik, Jawa Timur ini.

Faiza mengatakan bahwa usaha yang dirintisnya sejak beberapa tahun lalu itu adalah usaha rumahan atau home industry. Awalnya hanya ditawarkan ke tetangga kompleks dan teman kantor suaminya, namun kini pelanggannya semakin banyak.

“Gak hanya seputar Batam Center, ada juga yang order dari Tiban, Batuaji, Sengkuang dan Bengkong. Jika berminat bisa¬† WhatsApp di sini,” katanya. (*)