Metropolis

Mahasiswa Batam Tourism Polytechnic Mendapatkan Predikat Best Trainee di Hotel Bintang Lima

 

batampos.id – Mahasiswa Batam Tourism Polytechnic mendapatkan predikat ” Best Trainee ” di hotel bintang lima dalam dan luar negeri dalam kegiatan praktik kerja lapangan (On the Job Training) ini dilaksanakan selama 6 bulan (1 semester).

Direktur BTP, M. Nur Nasution mengatakan sebagai mahasiswa yang berkecimpung di dalam dunia usaha pariwisata, Mahasiswa Batam Tourism Polytechnic diwajibkan untuk memiliki skill yang dapat dipraktikkan di dunia kerja. Oleh karena itu, penerapan sistem On the Job Training diberlakukan bagi seluruh mahasiswa. Di kampus Batam Tourism Polytechnic pelaksanaan OJT dilakukan dalam dua semester, yaitu semester 4 dan semester 8.

“Jadi ini memang salah satu program dalam pembelajaran di kampus. Setelah mengenyam pendidikan dan ilmu, mereka akan menjalani praktek lapangan,” imbuhnya.

Nur menjelaskan, selama kegiatan OJT, mahasiswa dituntut untuk menggali dan mempelajari seluruh kegiatan operasional yang ada di hotel. Setiap mahasiswa yang mengikuti program OJT diawasi dan di didik oleh atasan yang berada di departemennya masing-masing.

Kinerja dari peserta OJT (Trainee) akan diberikan apresiasi berupa penganugrahan Best Trainee yang nantinya berguna bagi Trainee sebagai referensi kinerja mereka di lapangan.

Kualitas memang tak pernah bohong, Mahasiswa BTP berhasil menunjukkan performa terbaiknya, bersaing dengan mahasiswa yang berasal dari kampus pariwisata lokal dan luar negeri, beberapa mahasiswa BTP berhasil mendapat predikat Best Trainee.

Adapun hotel bintang lima yang memberikan predikat Best Trainee kepada mahasiswa BTP adalah Elsha Riani Panggabean merupakan best trainee Human Resource Department , Ferdi Andri best trainee Front Office Department Sheraton Bandung Hotel and Towers.

Lea Leavy Leany Sembiring best trainee Housekeeping Department Doubel Tree by Hilton Jakarta, selanjutnya Vincent best trainee Pastry Department Amanjiwo, Magelang.

Imelda Herlina best trainee Housekeeping Department, Theresia Magdalena S dan Franky merupakan best trainee F and B Product Department dari Rosewood, Hongkong.

 

 

Reporter : YULITAVIA