Metropolis

Mahasiswa Cullinary BTP Terpilih Jadi Koki Kedutaan Besar Indonesia di Madrid

 

batampos.id – Menjadi kebanggaan tersendiri bagi mahasiswa dan alumni Batam Tourism Polytechnic (BTP) karena salah satu anak didik mereka terpilih sebagai salah satu koki untuk bertugas di Kedutaan Besar Indonesia untuk Mandiri, Spanyol.


Nabila Amalia Putri, alumni BTP yang terpilih untuk berkarir sebagai chef di Kantor Kedutaan Besar Indonesia untuk Madrid, Spanyol. F. BTP

Direktur BTP, M. Nur Nasution mengatakan BTP merupakan salah satu kampus kepariwisataan yang selalu melahirkan lulusan yang berkompeten dan bisa berkarir di luar negeri. Kesempatan berkarir di luar negeri kali ini berhasil diraih Nabila Amalia Putri yang merupakan Alumni Culinary Management Angkatan 2016.

“Ini lah yang menjadi nilai jual BTP, kami benar-benar menyiapkan anak-anak yang siap bekerja sesuai dengan kebutuhan dunia. Pariwisata ini tidak akan mati, malah akan terus berkembang. Jadi kami menyiapkan SDM yang berkompeten,” sebutnya.

Nur menyebutkan setelah melalui berbagai tahapan seleksi, akhirnya Nabila berhasil dinyatakan lolos dan akan berkerja sebagai chef di Madrid. Rencananya perempuan berjilbab ini akan berangkat ke Madrid akhir September atau awal Oktober mendatang.

Kegiatan seleksi ini dilaksanakan secara internal di kampus Batam Tourism Polytechnic diikuti oleh mahasiswa semester akhir (semester 8) dan alumni Culinary Management.

Kegiatan seleksi ini terdiri dari tes psikotes, Interview, dan cooking test. Tes ini diikuti oleh 6 peserta. Dari serangkaian tes yang telah dilaksanakan terpilih 3 orang yang lulus tahap last interview oleh perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Madrid, Spanyol yang dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus 2021.

Mereka adalah Desy Elvira (Alumni Culinary Management Angkatan 2016)
Bila Natalia (Mahasiswa Culinary Management Semester 8). Setelah melewati wawancara terakhir, Nabila Amalia Putri berhasil diterima, dan dinyatakan lolos ke Madrid, Spanyol.

 

Reporter : YULITAVIA