Total Football

Jika Jadi, Transfer Bellingham Pecahkan Rekor The Reds

Gelandang tim nasional Inggris Jude Bellingham. (F. Justin Tallis/AFP)

batampos.id – Rekor pembelian pemain Liverpool memang masih dipegang oleh Virgil van Djik. Tapi tak lama lagi rekor Van Dijk akan diambil alih oleh Jude Bellingham.

Van Dijk didatangkan dari Southampton dengan nilai transfer mencapai GBP 75 juta (Rp 1,47 triliun). Tapi jika Bellingham jadi diboyong ke Anfield, sensasi baru Dortmund itu akan didatangkan dengan nilai transfer mencapai GBP 80 juta (Rp 1,57 triliun).

Daily Mail menulis Bellingham jadi target utama Jurgen Klopp pada musim panas mendatang. Liverpool disebut berada di posisi terdepan untuk mendapatkan jasa remaja berusia 18 tahun itu. The Reds juga berada di atas Manchester United.

Bellingham direkrut Dortmund dari klub Divisi Championship, Birmingham City, sebesar GBP 25 juta pada musim lalu. Nilai pasarnya meningkat signifikan berkat performa oke untuk klub dan negara. Termasuk saat bermain di Euro 2020.

Harga tinggi bakal jadi batu sandungan utama. Kendala tambahan adalah Bellingham yang masih ingin bertahan di Dortmund.

BACA JUGA: Liverpool Ditahan Imbang Lawan 10 Pemain Chelsea

Keputusan sang wonderkid untuk pindah ke Dortmund sekaligus menolak tawaran Man United. Bahkan Setan Merah hingga membawa jasa Sir Alex Ferguson untuk mempengaruhinya.

Liverpool punya urgensi mendatangkan gelandang baru pasca-kepergian Georginio Wijnaldum dengan status bebas transfer ke Paris Saint-Germain.

Pada bursa musim panas lalu, Merseyside Merah cuma mendatangkan bek Ibrahima Konate dari RB Leipzig senilai GBP 36 juta. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo