Bintan-Pinang

Dua Warga Malang Rapat, Bintan Tenggelam Ketika Memasang Kelong

Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian di lokasi tenggelamnya Arpa Sona di laut Sialang Desa Berakit Kecamatan Bintan Utara, Kamis (9/9) malam. F.Satpolair Polres Bintan

batampos.id- Dua warga Kampung Lembah Cahaya, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan, Arpa Sona dan Diki Rahmawan tenggelam di laut Sialang Desa Berakit Kecamatan Bintan Utara, Kamis (9/9) malam. Hingga berita diturunkan, tim sar gabungan masih melakukan pencarian korban bernama Arpa Sona.

BACA JUGA: Tekong Boat Jadi Tersangka Tenggelamnya Dua Orang Warga di Wisata Ekang Mangrove Park, Bintan

Korban lain, Diki Rahmawan telah ditemukan, kondisinya selamat. Kasat Polair Polres Bintan, AKP Suardi ketika dikonfirmasi, Jumat (10/9) siang membenarkan hal ini.

“Diki sudah ditemukan tadi malam, kondisinya sudah sadar, sekarang masih dirawat di rumah sakit di Kijang,” katanya. Sedangkan, korban lain Arpa Sona masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan. “Sampai saat ini belum ditemukan,” katanya.

Dia menuturkan, Kamis (9/9) petang, korban melaut dengan menggunakan pompong untuk memasang kelong di laut Sialang.

Di lokasi kelong tersebut, Diki memutar jangkar kelong. Ketika memutar jangkar, kayu pemutar menghantam perut Diki dan membuat Diki jatuh ke laut.

“Begitu melihat Diki jatuh, temannya Arfa langsung terjun ke laut untuk menolong,” katanya. Ketika itu, Arpa lupa menurunkan jangkar sehingga membuat kelong dan pompong mereka hanyut.

Mereka akhirnya berenang ke tiang pancang kelong. Kejadian ini diketahui oleh nelayan setempat yang berhasil menyelamatkan Diki, sedangkan Arpa masih dicari.

Kapolsek Bintan Utara, Kompol Suharjono juga membenarkan, satu orang berhasil ditemukan. “Satu sudah ketemu, kondisinya sadar, sekarang di rumah sakit di Kijang. Satu lagi dalam pencarian oleh tim sar gabungan,” katanya. (*)

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul