Metropolis

6 PNS Pemko Ikuti Lelang Jabatan

 

batampos.id – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menerima sedikitnya enam berkas lamaran dari aparatur sipil negara (ASN) dalam pelaksanaan lelang jabatan eselon II. Pendaftaran dibuka 2-9 September lalu, dan akan diumumkan 20 September mendatang.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mengatakan, lelang jabatan dibuka untuk mengisi jabatan Kepala Satpol PP Batam yang sekarang masih dijabat Salim, dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia yang sebelumnya dijabat Aspawi Nangalie yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana tugas Sekretaris Dewan (Plt Sekwan).

“Sudah ada tiga nama di masing-masing jabatan yang dibuka. Nanti akan diumumkan resmi oleh BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia). Namun intinya, ada enam orang totalnya,” Kata Amsakar, Minggu (12/9/2021).

Ia menyebutkan, ada beberapa tahapan yang akan dilalui pelamar, mulai dari tahapan seleksi administratif, penelusuran rekam jejak, uji kompetesi dan lainnya.

“Nanti tim pansel (panitia seleksi) yang akan bekerja menyeleksi, menilai kecakapan dari pelamar,” kata dia.

Adapun, sambung Amsakar, mutasi, promosi maupun lelang jabatan ini merupakan hal yang biasa dilakukan guna memperkuat kinerja di pemerintahan.

“Paling tidak, bulan depan kita sudah melantik eselon II yang lulus seleksi,” ujarnya.

Ketua Pansel yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, menjelaskan bahwa lelang dilaksanakan secara transparan.

“Lelang ini merupakan kesempatan untuk meningkatkan jenjang karir dan membantu membangun pemerintahan yang lebih baik ke depannya,” katanya. (*)

 

 

Reporter : YULITAVIA
Editor : RATNA IRTATIK