ubahlaku

Covid Semakin Melandai, TPU Seitemiang Terima Satu Jenazah Perhari

Deretan makam jenazah Covid-19 di TPU Seiteming, Sekupang seperti terlihat pada Minggu (25/7). (Eusebius Sara/Batam Pos)

batampos.id– Korban Covid-19 yang meninggal dunia semakin berkurang. Artinya covid semakin melandai di Batam. Ini berdasarkan data dari TPU Seitemiang yang menerima hanya satu jenazah perhari selama sepekan belakangan ini.

BACA JUGA: Menkes Akui Indonesia Kebobolan di Jalur Laut Soal Masuknya Covid-19 Varian Delta

Sekretaris yayasan Khairul Umma Zailani, selaku pengelola pemakaman Muslim di TPU Seitemiang sebut penurunan ini terjadi sejak awal Agustus lalu dimana, hanya satu jenazah korban Covid-19 yang dimakan perhari. “Kemarin (Minggu, 13/9) kosong malah,” ujar Zailani, Senin (13/9).

Ini jadi kabar bagi masyarakat Batam sebagai penanda bahwa penyebaran Covid-19 di Batam terus melandai. Masyarakat diharapkan tetap setia dan taat dengan aturan protokol kesehatan yang ada.

Data yang sama juga disampaikan oleh Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP Batam yang mana sampel pemeriksaan Covid-19 terus menurun dalam sebulan belakangan ini. Sepekan terakhir sampel yang masuk menurun hingga angka 30 perhari. Jikapun naik hanya sampai angka 270 an sampel. “Sudah menurun, kalaupun meninggi sampai angka 270 sampel saja dan itupun kebanyakan sampel dari PMI,” kata kepala BTKLPP Batam Budi Santosa. (*)

REPORTER : EUSEBIUS SARA
editor: tunggul