Bintan-Pinang

Dokter Honorer di Bintan Tersangkut Narkoba, Kadinkes Koordinasi dengan BKPSDM Bintan

dr Gama AF Isnaeni. F.Slamet Nofasusanto

batampos.id- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, dirinya menerima berita diamankannya seorang oknum tenaga kesehatan (nakes) di Bintan karena tersandung kasus penyalahgunaan narkotika. “Saya juga baru dapat laporannya,” kata Gama.

BACA JUGA: Sampai Saat Ini, 96 Dokter di Kepri Terpapar Covid-19, 4 Kasus Berakhir Kematian

Dia membenarkan seorang oknum nakes yang diamankan oleh polisi dari Satresnarkoba Polres Bintan di Tanjunguban berprofesi sebagai dokter dengan status honorer di salah satu pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di Bintan. “Ya (dokter) honorer,” kata Gama.

Gama sangat menyayangkan hal ini bisa terjadi. Kepada aparatur sipil negara, Gama meminta agar kejadian ini menjadi pembelajaran agar tidak melanggar hukum.

Disinggung terkait saksi, Gama mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). “Kita masih menunggu arahan,” kata Gama.

Diberitakan sebelumnya, Satresnarkoba Polres Bintan mengamankan seorang tenaga kesehatan di Tanjunguban, Bintan. Dalam pengeledahan, polisi menemukan alat isap sabu alias bong. Kemudian dilakukan tes urine dengan hasil positif mengandung zat narkoba. (*)

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul