Karimun

Hari Pertama Ujian SKD, 9 Calon P3K Tidak Hadir

Para peserta calon P3K dari guru honor sedang mengikuti tes SKD yang digelar Pemkab Karimun

batampos.id- Hari pertama pelaksanaan ujian SKD untuk calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) tidak semua peserta hadir. Sesuai dengan hasil pemeriksaan daftar hadir terdapat 9 orang yang tidak ikut ujian SKD.

BACA JUGA: Calon P3K Pemkab Karimun Di- Rapid Antigen Sebelum Jalani SKD

”Laporan dari petugas yang melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan ujian SKD di dua lokasi yang telah ditentukan, hari pertama ada 9 orang yang tidak hadir. Rinciannya, sesi pertama ada tiga orang yang tidak hadir. Satu orang ada laporan tidak hadir karena sakit dan dua orang tanpa keterangan,” ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Fajar Horison Abidin, Senin (13/9).

Kemudian, lanjutnya, pada sesi kedua jumlah yang tidak hadir lebih banyak lagi. Yakni, ada 6 orang. Terdiri dari satu orang sakit dan lima orang tidak hadir tanpa keterangan. Khusus untuk yang tidak hadir karena sakit, maka bisa mengikuti ujian susulan pada Sabtu (18/9) di lokasi yang sama. Sedangkan, yang tidak hadir tanpa keterangan tidak bisa mengikuti lagi.

”Perlu diketahui, calon P3K yang ikut ujian SKD saat ini termasuk dalam gelombang atau kelompok pertama. Dan di dalan kelompok pertama ini peserta ujian calon P3K berasal dari guru honor yang bertugas lingkungan sekolah negeri. Sedangkan, untuk kelompok dua nanti itu pesertanya ada yang dari honor sekolah swasta,” jelasnya.

Dikatakannya, seandainya sampai batas waktu ujian susulan untuk calon P3K yang berasal dari guru honor masih tidak bisa ikut pada Sabtu (18/9), maka ujiannya bisa bersamaan dengan calon P3K dari guru swasta. Untuk itu, dia mengingatkan agar peserta ujian SKD calon P3K agar menjaga kesehatan. Sehingga, dapat mengikuti ujian sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. (*)

Reporter: Sandi
editor: tunggul