Metropolis

Kawal Protokol Kesehatan, Operasi Yustisi Ditingkatkan

 

batampos.id – Polresta Barelang menggelar operasi yustisi dalam Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Jumat (10/9) malam. Dalam operasi ini, polisi dibantu tim gabungan dari TNI, Satpol PP dan Ditpam BP Batam.

F. Humas Polresta Barelang
Tim Gabungan melakukan operasi yustisi dengan menyambangi rumah makan dan pertokoan, Jumat (10/9) malam.

Kapolresta Barelang, Kombes Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, mengatakan, kegiatan ini dilakukan sesuai instruksi surat telegram Kapolri kepada jajarannya untuk melaksanakan patroli skala besar di masa PPKM saat ini.

”Hal ini dilakukan memperhatikan perkembangan situasi kamtibmas dan penyebaran Covid- 19 di seluruh Indonesia yang sampai saat ini masih terus menunjukan peningkatan yang signifikan,” ujarnya.

Yos menjelaskan, operasi ini melibatkan 25 personel Polresta Barelang, 10 personel gabungan TNI, 20 personel Satpol PP Kota Batam, 15 personel Ditpam BP Batam.

”Sasaran patroli yakni pengecekan tempat keramaian warung atau pertokoan yang berada di wilayah hukum Polresta Barelang sesuai standar protokol kesehatan,” katanya.

Yos berharap, dengan patroli dan operasi yustisi berskala besar ini dapat meningkatkan disiplin masyarakat untuk tetap taat protokol kesehatan di tengah PPKM Darurat level 3 di Kota Batam. Yakni, dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

”Semoga dapat bermanfaat, masyarakat dapat patuh untuk tetap di rumah. Semoga Covid-19 cepat selesai dan dapat melaksanakan aktivitas dengan normal kembali,” ungkapnya.

Selain patroli dan melakukan imbauan, dalam kegiatan ini, tim gabungan juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. (*)

 

 

Reporter : YOFI YUHENDRI
Editor : RATNA IRTATIK