Metropolis

Perkuat Keilmuan, 10 Anggota Polda Kepri Lulus S2 Ilmu Hukum

batampos.id – Sebanyak 62 mahasiswa dari dua prodi yakni fakultas hukum  kenotariatan program S2 Universitas Batam (Uniba) menuntaskan studinya melalui pelaksanaan yudisium, Sabtu (10/9/2021) sore lalu.

Rinciannya dari 62 mahasiswa program pasca sarjana yang yudisium, sebanyak 16 mahasiswa dari prodi kenotariatan, sisanya sebanyak 46 mahasiswa pasca sarjana dari prodi ilmu hukum.

Yang istimewa saat yudisium program S2 kemarin, dari puluhan mahasiswa pasca sarjana yang yudisium, 10 mahasiswa adalah anggota Polri yang bertugas di Polda Kepri.

Salah satunya adalah Wakapolsek Batamkota, AKP Feliks Mauk. Ia dinyatakan lulus sangat memuaskan pada yudisium pasca sarjana di Uniba.

Menurutnya, gelar dan ilmu yang ia dapat selama menempuh pendidikan S2 di Uniba, akan diimplementasikan ke tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri yang memang berhubungan dengan prodi yang diambilnya, yakni ilmu hukum.

”Apalagi tugas kami Polri bersentuhan langsung dengan kamtibmas, wajib bagi kami harus cakap terhadap penerapan hukum yang benar di masyarakat,” ujarnya.

Feliks berharap, ilmu yang sudah ia dapatkan ini nantinya bisa diterapkan untuk bertugas di masyarakat.

Menanggapi ada beberapa anggota Polri yang ikut lulus program pasca sarjana, dekan prodi ilmu hukum Dr. Idham SH, MKn ikut bangga. Ia berharap ilmu yang sudah didapatkan para anggota Polri yang bertugas di Kepri ini, bisa bermanfaat nantinya dalam menerapkan hukum yang semestinya di masyarakat saat bertugas. (*)

Reporter: Galih Adi Saputro
Editor: Chahaya Simanjuntak