ubahlaku

Polsek Belakang Padang Tracing dengan cara Pemasangan Stiker Pantau Penyebaran Covid-19

F. Humas polresta untuk Batam Pos
Personel Polsek Belakangpadang memasang stiker nomor kontak pelacak Covid-19 di rumah warga, Minggu (12/9) pagi.

batampos.id– Polsek Belakang Padang melaksanakan pemasangan stiker contact person tracer Covid-19. Pemasangan stiker sebagai upaya menginformasikan pada warga terkait upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Belakang Padang, Minggu (12/9).

BACA JUGA: Polsek Nongsa Lakukan Tracing Pemasangan Stiker Pantau Penyebaran Covid-19

“Kegiatan ini masih dalam rangka PPKM Level-3 di wilayah Kota Batam. Dilakukan oleh Personil Polsek Belakang Padang yang terlibat gabungan dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Pecong, Kelurahan Tanjung Sari dan Kel Terong dengan sasaran Pemasangan stiker di setiap rumah rumah warga.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK melalui Kapolsek Belakang Padang AKP Sulam, SH mengatakan, pemasangan stiker merupakan salah satu identifikasi masyarakat yang terpapar yang bertujuan untuk memudahkan petugas atau masyarakat lebih waspada terhadap virus covid-19.

“Hal ini wajib dipantau oleh petugas ppkm yang berada diwilayah tersebut,” ujarnya. Ia Berharap dengan dipasangnya stiker yang memuat nomor contact person tracer Covid-19 di tiap kelurahan, masyarakat diharapkan secara aktif bisa menghubungi petugas apabila ada yang mengalami gejala.

“Apabila mengalami gejala yang mengarah kepada Covid-19 baik untuk diri sendiri, anggota keluarga, tetangga dan atau orang yang dikenalnya untuk bisa segera dilakukan tracing dan penanganan,” tambah Kapolsek.

Selain itu, para Bhabinkamtibmas bersama dengan Babinsa, Perangkat RT / RW , Kelurahan dan nakes setempat juga akan melakukan tracing dengan tujuan membatasi penyebaran penyakit Covid-19.

“Kita harapkan dengan tracing ini semakin memudahkan pengawasan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya. (*)

Reporter: Eusebius Sara
editor: tunggul