Ekonomi & Bisnis

SUV New MG ZS Tampil Baru

The New MG ZS resmi diperkenalkan dengan beberapa pembaruan dari sisi eksterior, interior serta teknologi yang membuat tampil lebih sporty dan elegan. f. ist

batampos.id – Merek mobil pendatang baru Morris Garage (MG) memperkenalkan pembaruan pada model SUV mereka yakni The New MG ZS. Acara yang dilakukan secara virtual pada Kamis (9/9) menampilkan The New MG ZS dengan beberapa pembaruan dari sisi eksterior, interior serta teknologi.

Donald Rachmat, General Director MG Motor Indonesia di acara peluncuran The New MG ZS mengungkapkan bahwa pihaknya tetap menjalankan misi yang sama yaitu meredefinisi ekspektasi para penggemar otomotif di Indonesia. Salah satunya pembaruan yang disuguhkan pada New MG ZS.

“Minat konsumen dunia masih begitu tinggi terhadap segmen SUV, oleh karena itu kita optimis dengan menghadirkan New MG ZS ke tengah konsumen otomotif Indonesia akan mampu mengubah ekspektasi mereka terhadap SUV yang ideal dan atraktif,” ujarnya.

Perubahan terlihat pada eksterior, yakni Exclusive High-gloss grille pada bagian depan yang terdapat logo ikonik dan klasik oktagonal MG. Serta perubahan pada dua lampu besar yang kini menggunakan LED projector headlights.

Menjiwai Brit Dynamic yang merupakan ciri khas merek MG, terlihat lekukan eksterior British Shoulder Line pada sisi samping yang mengalir tegas dari lampu besar hingga ke gagang pintu belakang.

Pada keempat roda menggunakan Tomahawk alloy wheels, terdapat spoiler belakang yang terlihat makin sporty. Pengguna The new MG ZS juga sudah dapat memasuki area kabin dengan lebih praktis dengan kehadiran tombol keyless entry pada gagang pintunya.

Masuk pada bagian kabin telah dilengkapi dengan kombinasi 6-way Electric Adjustable Driver Seat. Pengemudi akan lebih mudah dan nyaman dalam mengatur posisi duduk hanya dengan sentuhan satu jari.

Nuansa interior terlihat semakin mewah berkat balutan two-tone soft touch leather berkombinasi warna coklat-hitam pada dashboard, new front arm rest/konsol tengah, dan jok.

Pada sisi tengah dashboard terdapat layar berukuran 10.1 inci infotainment system yang mampu melakukan screen mirroring smartphone. Tombol kontrol di bawahnya juga mengalami pembaharuan dan kini terlihat lebih sporty dengan desain piano button.

Dengan layar tersebut pengemudi juga bisa mengatur tingkat kesejukan AC yang disempurnakan dengan PM 2.5 Filter Air Purifying System untuk memastikan udara yang bersirkulasi dalam mobil tetap bersih dan segar. Terhubung juga sistem sensor dan kamera yang tertanam pada sisi eksterior, dengan begitu pengendara sudah bisa memanfaatkan 360 derajat omni directional camera yang otomatis aktif saat hendak berbelok atau pun mundur.

Pada depan pengemudi juga terdapat layar 7 inch digital instrument cluster, kini lebih nyaman dilihat berkat ukuran yang diperbesar secara signifikan dan sepenuhnya digital.

Dengan adanya layar ini, pengemudi bisa mengecek secara virtual kondisi mobil, tekanan udara (TPMS), bahan bakar, kecepatan laju mobil, dan ringkasan penggunaan mobil dengan tampilan yang lebih atraktif.

The New MG ZS dibekali dengan mesin berkapasitas 1.5 L, yang mampu menghasilkan tenaga 114 Ps pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 150 Nm pada 4.500 rpm. Kenyamanan pengemudi pun terasa lebih sempurna dengan kehadiran CVT 8-speed automatic transmission.

BACA JUGA: Chery, AC Mobil yang Peduli akan Kesehatan

Dengan pengembangan ini, perpindahan gigi semakin halus dan kenyamanan serta kelincahan mobil saat berpacu di jalan akan semakin terasa menyenangkan.

The New MG ZS sudah dibekali 6 airbag yang tertanam untuk menjaga pengemudi dan penumpang sekaligus, ditambah lagi dengan sistem otomatis yang akan membuka kunci saat mobil mengalami benturan hebat.

Sedangkan untuk fitur keselamatan terdapat electronic parking brake, hill start assist, hill descent control. The New MG ZS memiliki trim terbaru yaitu Activate, Ignite, hingga yang tertinggi, Magnify.

New MG ZS bisa dipilih dalam ragam warna yang begitu amazing dari Arctic White, Scarlet Red, Silver Metallic, dan Black Knight. Namun dengan perubahan ini pihak MG Motor Indonesia belum membocorkan harga resminya, kita tunggu saja. (*)

Reporter: JPG Group
Editor: Suprizal Tanjung