Metropolis

Warga Diharapkan segera Hubungi Petugas jika Bergejala Covid-19

 

batampos.id – Jajaran Polsek Belakangpadang melaksanakan pemasangan stiker nomor kontak pelacak (contact person tracer) Covid-19, Minggu (12/9). Pemasangan stiker ini sebagai upaya menginformasikan pada warga terkait upaya menekan penyebaran Covid-19

F. Humas polresta untuk Batam Pos
Personel Polsek Belakangpadang memasang stiker nomor kontak pelacak Covid-19 di rumah warga, Minggu (12/9) pagi.

Kapolsek Belakangpadang, AKP Sulam, mengatakan, pemasangan stiker ini merupakan salah satu identifikasi masyarakat yang terpapar dan bertujuan untuk memudahkan petugas atau masyarakat lebih waspada terhadap penyebaran Covid-19.

“Pemasangan stiker di setiap rumah warga itu kemudian wajib dipantau oleh petugas PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat),” ujarnya.

Sulam menjelaskan, pemasangan stiker yang memuat nomor contact person tracer Covid-19 tersebut dilaksanakn di Kelurahan Pecong, Tanjungsari dan Kelurahan Terong. Diharapkan, masyarakat secara aktif bisa menghubungi petugas.

“Apabila mengalami gejala yang mengarah kepada Covid-19, baik untuk diri sendiri, anggota keluarga, tetangga dan atau orang yang dikenalnya, agar bisa segera dilakukan tracing dan penanganan,” katanya.

Sulam menambahkan, untuk pemasangan stiker ini bertujuan agar seluruh warga Belakangpadang turut serta menyukseskan program pemerintah. Serta, menurunkan level PPKM di Batam menjadi yang terendah.

“Ini dilakukan bukan untuk mengucilkan masyarakat. Melainkan, untuk memudahkan petugas melakukan pengawasan agar tidak menularkan virus,” tutupnya. (*)

 

Reporter : YOFI YUHENDRI
Editor : RATNA IRTATIK