Ekonomi & Bisnis

62 Mahasiswa S2 Ilmu Hukum dan Kenotariatan Ikut Yudisium

Para dosen dan mahasiswa dan mahasiswi Magister (S2) Ilmu Hukum dan Kenotariatan foto bersama usai mengikuti prosesi Yudisium di kampus Uniba, Batam Kota, Batam, Sabtu (11/9/2021). F. Ist

Mahasiswa Berasal dari PNS, TNI Polri, LSM dan Berbagai Organisasi

batampos.id – Universitas Batam (Uniba) sebagai salah satu Perguruan Tinggi (PT) terbesar di Kepri semakin mengokohkan posisinya dalam menerima dan memproduksi kaum intelektual di Negeri Bunda Tanah Melayu ini.

Hal ini terlihat dengan prosesi Yudisium yang diikuti 62 mahasiswa Magister (S2) Ilmu Hukum dan Kenotariatan, Fakultas Hukum Uniba, di kampus Uniba, Batam Kota, Batam, Sabtu (11/9/2021).

‘’Para mahasiswa ini sangat heterogen. Mereka berasal dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), Polisi, TNI, birokrat, pengusaha, LSM, praktisi hukum dan lainnya,’’ sebut Rektor Uniba, Prof Dr Ir Chablullah Wibisono MM kepada wartawan, Sabtu (11/9/2021)

Acara Yudisim ini diselenggarakan dan didukung Ketua Yayasan Griya Husada Batam, Dr Rusli Bintang; Wakil Rektor II Uniba sekaligus Pengurus Yayasan Griya Husada Batam, Dr Angelina Eleonora Rumengan SKom M Msi.

Dekan Fakultas Hukum Uniba, Dr H Idham SH MKn dan Kepala Program Studi (Kaprodi)
Magister (S2) Ilmu Hukum dan Kenotariatan, Fakultas Hukum Uniba, Dr Fadlan SH MH menambahkan, diyudisium-nya 62 mahasiswa S2 Ilmu Hukum dan Kenotariatan tadi telah menambah jumlah produksi mahasiswa-mahasiswi S2 Uniba. Total sudah berjumlah mahasiswa S2 di jurusan ini yang telah diyudisium dan diwisuda oleh Uniba.

BACA JUGA: Uniba Tetap Unggul untuk Pendidikan Bunda Tanah Melayu, Gelar Raker Clustering Rank Improvement Strategies

Para mahasiswa di jurusan relatif langka dan merupakan satu-satunya di Kepri. Akademisi S2 dari Fakultas Hukum Uniba ini tidak kesulitan mendapatkan pekerjaan. Di samping sebagian besar mereka sudah bekerja, ditambah lagi kepercayaan masyarakat terhadap lulusan S1 dan S2 Uniba dari berbagai jurusan sangat tinggi. Otomatis, daya serap pangsa pasar terhadap para alumnus Uniba juga relatif besar.

Saat ini pihak Yayasan Griya Husada Batam dan unsur pimpinan Uniba terus meningkatkan kerja sama dalam bentuk MOU & MOA dengan Pemko se Kepri, Pemkab se Kepri, Pemprov Kepri, TNI, Polri, LSM, berbagai organisasi sosial kemasyarakatan. Tujuannya, agar tidak ragu untuk mengirim personel mereka untuk menimba ilmu di PT kebanggan masyarakat Kepri ini. (*)

Reporter: Suprizal Tanjung
Editor: Suprizal Tanjung