Kepri

Ini 18 Nama Pejabat Pemprov Kepri yang Hasil Lelang Jabatan

batampos.id-Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Provinsi Kepri setor 12 nama pejabat esselon II ke Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Nama-nama yang berada ditangan Gubernur tersebut adalah hasil open bidding atau lelang jabatan yang dilaksanakan Pemprov Kepri.

BACA JUGA: Penilaian Pejabat yang Ikut Open Bidding Harus Objektif

Berdasarkan pengumuman Pansel, nama-nama pejabat internal Pemprov Kepri masih berada dalam daftar pilihan yang direkomendasikan oleh Pansel. Pertama untuk posisi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Kepri ada nama Venni Meitaria Detiawati yang merupakan Pelaksana Tugas (Plt) BPKAD Provinsi Kepri. Terus ada nama Dr. MUHAMMAD AMIN dan AZWANDI, SE.

Kemudian untuk posisi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan ada nama Misbardi yang merupakan Kepala Badan Layanan Pengadaan (BLP) Provinsi Kepri. Selain Misbardi ada Dr RIKA AZMI dan SAID SUDRAJAD. Berikutnya untuk jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Provinsi Kepri ada nama Alfian. Pada posisi ini ada juga HASFARIZAL HANDRA dan ROBERT LUKMAN.

Selanjutnya untuk Kepala Biro Pemerintahan ada nama M. Darwin yang merupakan Plt di OPD tersebut. Nama lainnya, HENDRIO KARYADI dan M. FRENGKI WILLIANTO. Masih berdasarkan pengumuman Pansel, untuk jabatan Kepala Biro Umum ada nama Abdullah yang saat ini menjabat sebagai Plt Kepala Biro Umum Provinsi Kepri. Terus BURHANUDDIN dan MAIZANUL ICHWAN. Sedangkan untuk posisi Kepala Biro Humas dan Protokol bertengger nama Hasan yang saat ini sudah ditunjuk sebagai Plt di sana. Ada juga DJAFNURINSYAH
dan RAMLAH.

Ketua Pansel JPT Pratama Provinsi Kepri, Hamdani menyampaikan, dalam hasil akhir tersebut terdapat tiga nama terbaik dari masing-masing jabatan yang diseleksi. Menurutnya, para pejabat tersebut dapat direkomendasikan untuk diangkat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Kepri.

“Pengumuman hasil akhir tersebut bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat. Dan nama-nama ini sudah disampaikan ke Gubernur,” ujar Hamdani yang merupakan Staf Ahli Kemendagri tersebut.

Sementara itu, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyatakan, dalam waktu dekat, akan melantik para pejabat hasil seleksi open bidding, untuk enam jabatan yang dilelang dalam seleksi JPT Pratama Pemprov Kepri tahun 2021. Menurutnya, ia sedang mempelajari hasil keputusan yang disampaikan oleh Pansel.

“Ya benar saya sudah terima rekomendasi dari Pansel untuk seleksi enam jabatan kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri. Saat ini sedang dipelajari,” ujar Gubernur.

Disinggung mengenai adanya desas-desus ia akan melakukan pelantikan pejabat terpilih dalam pekan ini. Mengenai hal itu, Mantan Bupati Bintan tersebut menegaskan ia belum memastikan kapan waktu pelantikan tersebut.

“Belum saya putuskan kapan akan dilantik. Yang jelas, mereka yang akan dilantik nanti mempunyai kompetensi sesuai dengan bidang kerja yang dipilih,” jelas Gubernur.

Dari informasi yang beredar, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad akan melakukan pelantikan terhadap pejabat dipilih besok (hari ini,red). Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi Kepri dibawah kendali Gubernur Kepri, Ansar Ahmad membuka lelang jabatan untuk enam posisi esselon II pada 20 Agustus 2021 lalu.

Adapun enam Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang akan dibidding tersebut adalah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan (DKPPK), Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP), Kepala Biro Humas, Protokol dan Penghubung. Kemudian untuk yang di bawah kendali Sekretariat Daerah ada posisi Kepala Biro Pemerintahan dan Perbatasan , Kepala Biro Umum.(*)

Reporter: Jailani
editor: tunggul