Bintan-Pinang

Mengaku Kasipidsus Kejari Bintan, Penipu Telepon Sejumlah Kadis di Bintan, Pelaku Terlacak Berada di Cianjur

Kajari Bintan, I Wayan Riana. F.Slamet Nofasusanto

batampos.id– Aksi penipuan dengan mencatut nama pejabat di Bintan kembali terjadi. Kali ini, penipu mencatut nama Kasipidsus Kejari Bintan, Fajrian.

BACA JUGA: Oknum ASN Pemko Pinang, Tersangka Kasus Penipuan Segera Disidang

Kajari Bintan, I Wayan Riana mengatakan, kejadian ini diketahui setelah sejumlah kepala dinas di Bintan menghubunginya karena ditelepon orang yang mengaku sebagai kasipidsus Kejari Bintan. “Banyak kepala dinas telepon saya dan kasi, seperti kepala dinas pendidikan dan kesehatan,” katanya, Selasa (14/9).

Kajari mengatakan, sejumlah kepala dinas di Kabupaten Bintan ditelepon oleh orang yang mengaku Kasipidsus Kejari Bintan. Penipu meminta sejumlah kepala dinas yang ada di Bintan untuk menghubunginya.

“Ada orang yang ngaku-ngaku kasipidsus nelpon kadis-kadis untuk menghubungi saya,” katanya. Kajari mengatakan, dirinya langsung mengecek perihal ini dengan menelepon Kasipidsus Kejari Bintan.

“Setelah saya telepon kaspidsus ternyata dia (kasipidsus) gak ada nelpon kadis-kadis,” katanya. Kajari juga meminta bantuan rekannya, Kapolres Tanjungpinang untuk melacak keberadaan penipu.

“Ternyata setelah dilacak, nomor penipu +6281312654778 berada di Cianjur,” katanya. Kajari menduga ada orang yang membagikan nomor sejumlah kepala dinas di Bintan, soalnya bagaimana mungkin penipu yang berada di Cianjur bisa memperoleh nomor sejumlah kepala dinas di Bintan.

Kajari menghimbau kepada semua pihak jika ada oknum yang mengaku dan mengatasnamakan kejari Bintan agar segera melaporkannya ke Kejari Bintan supaya segera ditindaklanjuti.

“Kita dari pihak Kejari Bintan tidak pernah menelpon atau menghubungi untuk meminta sesuatu baik kepada kadis-kadis atau pihak lainnya,” tukasnya. (*)

 

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul