Bintan-Pinang

Sebelum Singgah di Bintan, Plt Bupati Bintan Ingin Pastikan Prokes di Kapal Pelni Dicek

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan. F.Diskominfo

batampos.id– Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan ingin memastikan protokol kesehatan (prokes) benar-benar dijalankan di kapal Pelni sebelum pemerintah kembali membolehkan kapal penumpang dari luar provinsi singgah ke Pelabuhan Sribayintan, Kijang.

“Kita terus berkoordinasi dengan Pelni untuk memastikan prokes di kapal,” kata Roby ditemui di Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Selasa (14/9).

BACA JUGA: Berlayar Jauh Hingga ke Pulau Batas Negara, PELNI Jadi Moda Transportasi Laut Penghubung Nusantara

Roby ingin prokes terhadap penumpang yang datang ke pelabuhan Sribayintan Kijang benar-benar dicek.

Soalnya, Roby tidak ingin ketika pemerintah daerah membolehkan kapal-kapal Pelni dari luar provinsi singgah di Pelabuhan Sribayintan, membuat munculnya kasus baru covid-19.

“Jangan sampai kasus covid yang sudah melandai, kita buka (pelabuhan disinggahi kapal Pelni) malah kasus melonjak,” katanya.

Terkait hal ini, Roby akan mempertimbangkan agar kapal Pelni dari luar daerah bisa singgah di Pelabuhan Sribayintan, Kijang. Karena, menurutnya, tidak masuknya kapal Pelni dari luar daerah memberi dampak ke pekerja harian pelabuhan dan pedagang di sana.

“Kita lihat perkembangan covid-19 dua atau tiga minggu ke depan, kita akan pertimbangkan dibuka karena banyak masyarakat yang terdampak,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Bintan, Apri Sujadi kala itu menyurati Pelni agar kapal-kapal penumpang dari luar daerah tidak singgah di Pelabuhan Sribayintan, Kijang mengingat saat itu tingginya kasus covid-19 di Bintan.

Sejak April 2020 hingga sekarang, kapal penumpang Pelni dari luar daerah antara lain dari Jakarta tidak singgah di Pelabuhan Sribayintan, Kijang. (*)

 

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul