Ekonomi & Bisnis

Telkom Luncurkan Sarana Pembinaan Atlet E-Sports

ILUSTRASI: Kantor Telkom di Pelita Batam, Sabtu 2 Oktober 2013. F suprizal tanjung, Batam Pos

batampos.id – Telkom melalui sayap usahanya yakni IndiHome meluncurkan akademi E-Sport dengan konsep athlete enablement yang bernama Lead. Nama tersebut merupakan akronim dari Limitless E-Sport Academy dan diharapkan bakal jadi tempat atlet-atlet E-Sports kelas dunia dari Indonesia terlahir.

Lead by IndiHome nantinya akan memberdayakan dan melatih seorang gamer (player) yang semula bermain game sebatas hobi, menjadi professional player (pro player) yang punya mental juara layaknya atlet.

Venusiana, Direktur Consumer Service Telkom menjelaskan, dengan mengusung semangat berlatih tanpa batas, kehadiran Lead dari IndiHome diharapkan dapat melahirkan bibit baru atlet E-Sport Indonesia.

“Dengan hadirnya Lead, kami berharap dapat mencetak atlet E-Sport yang mampu berkiprah di kancah internasional dan mengharumkan nama Indonesia,” ujar Venusiana di jumpa pers daring, Jumat (10/9) sore.

Dirinya menambahkan, salah satu aspek penting dalam ekosistem E-Sports adalah kaderisasi atlet. Untuk itu, Lead dari IndiHome dikatakan hadir dan dapat melahirkan sebanyak-banyaknya atlet E-Sport yang memiliki spirit dan berdaya saing internasional.

“Lead dari IndiHome adalah tempat belajar bagi para player untuk menjadi atlet E-Sport yang unggul,” sambung Venusiana. Selayaknya atlet cabang olahraga lainnya, atlet E-Sport membutuhkan latihan rutin agar kualitasnya semakin meningkat. Di sinilah peran penting dari adanya pembinaan yang mendalam dan intensif agar mereka rutin dalam meningkatkan skill, menguasai trik dan strategi permainan, kerja sama team, disiplin, juga menjaga pola makan sehat.

BACA JUGA: Varian Paket IndiHome Bertabur Diskon dari Telkom

Lead dalam program ini mengambil peran di mana talenta-talenta baru atlet E-Sport akan dibina agar menjadi seorang atlet E-Sport yang tangguh dan berkarakter. Calon atlet E-Sport ini juga berkesempatan besar untuk berkarya dan mengharumkan nama bangsa di berbagai ajang turnamen tingkat nasional bahkan internasional.

Buat mereka yang tertarik, untuk menjadi bagian dari Lead dari IndiHome, dapat langsung bergabung dan mendaftarkan diri melalui situs resmi LeadAcademy di laman IndiHome. (*)

Reporter: JPG Group
Editor: Suprizal Tanjung