Nasional

Viral Petasan Dibungkus Lembaran Diduga Alquran, Polisi Turun Tangan

Lembaran diduga Alquran untuk membungkus petasan (Istimewa)

batampos.id – Warga Kampung Pulo Nyamuk, Ciledug, Kota Tangerang, Banten digegerkan dengan ditemukannya petasan berbungkus lembaran kertas diduga Alquran. Peristiwa ini viral di media sosial.

Dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @info.banten, terlihat beberapa warga mendatangi sebuah pekarangan kosong. Di sana terdapat banyak bekas petasan yang telah diledakkan di sebuah acara hajatan.

Warga tersebut memilah sejumlah kertas yang diduga berasal dari lembaran Alquran. Dari beberapa kertas yang ditemukan, secara kasat mata memang terlihat sekali mirip dengan Alquran dengan tulisan bahasa Arab.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim mengatakan, aparat sudah turun tangan dalam kasus ini. Penjual petasan telah dimintai keterangan oleh penyidik.

“Ini lagi diperiksa. Ini harus ditelusuri karena dia (penjual) tidak tahu menahu, terus didrop dari mana,” kata Abdul saat dihubungi, Selasa (14/9).

Abdul menuturkan, petasan itu berasal dari kegiatan hajatan akad nikah yang diselenggarakan oleh warga bernama Herman. Dia membeli petasan seharga Rp 12 ribu untuk memeriahkan acara sebagaimana budaya Betawi.

“Saat diledakkan, sobekan kertas dari petasan bertuliskan huruf arab yang diduga dari Kitab Suci Alquran,” imbuh Abdul.

Warga yang menyadari itu selanjutnya langsung memviralkan temuan tersebut. Bekas-bekas ledakan petasan telah disita oleh petugas sebagai barang bukti. “(Unsur pidana) lagi diselidiki,” pungkas Abdul. (*)

Sumber : JP Group
Editor : Jamil Qasim