Bintan-Pinang

Warga Minta Taman Gurindam 12 Bisa Dilewati Kendaraan

Jalan masuk ke Taman Gurindam 12 masih ditutup menggunakan garis polisi, saat ini kendaraan belum bisa masuk ke lokasi, Selasa (14/9). F. Peri Irawan

batampos.id– Warga Tanjungpinang minta Taman Gurindam 12 yang terletak di Tepi Laut untuk dibuka dan bisa dilewati oleh kendaraan, mengingat saat ini sudah masuk Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Pantauan pada akhir pekan kawasan Taman Gurindam 12, memang cukup ramai didatangi oleh masyarakat sekitar dari sore hingga malam untuk bersantai, terlihat kendaraan roda dua dan roda empat berjejer di tepi jalan bahkan mendekati gerbang Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang.

BACA JUGA: Destinasi Unik, Bisa Rekreasi dan Belajar di Taman Wisata Gudem Bee Farm, Kampung Pasiran, Desa Sri Bintan

Salah seorang warga setempat, Ricard, mengaku pada akhir pekan kawasan tepi laut terpantau sangat ramai, namun kendaraan seperti sepeda motor atau mobil belum bisa masuk ke dalam Kawasan Taman Gurindam 12. Ia mengatakan memang banyak pengunjung yang bertanya kenapa belum dibuka untuk kendaraan.

“Kalau orang boleh masuk, parkir tepi jalan kemudian jalan kali ke dalam. Ini aturan pemerintah kita tidah tahu,” kata Ricard, Selasa (14/8).

Di satu sisi, menurutnya bagus karena pendapatan juru parkir menjadi meningkat namun di sisi lain karena kendaraan diparkir hingga badan jalan, hal itu tentu berbahaya bisa menimbulkan kemacetan dan mengganggu pengendara yang akan melintas. “Banyak sih, bahkan sangat banyak yang menginginkan kalau ini dibuka lagi, kendaraan boleh masuk, jadi tidak numpuk parkir di tepi jalan. Kalau hari Minggu ini ramai,” tururnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Bagas, 23, mengaku setiap akhir pekan kawasan itu sangat ramai, parkiran mobil dan sepeda motor sering penuh, bahkan ada kendaraan yang diparkir sampai ke badan jalan.

“Saya setiap Minggu sore sering main ke sini, kadang juga macet, karena ramai, sementara kebdaraan tak bisa masuk ke dalam,” tuturnya.

Menurutnya jika kendaraan sudah boleh masuk ke kawasan Taman Gurindam 12 itu kendaraan yang parkir di tepi jalan tentu berkurang.

“Dulu enak, bisa bawa dan parkir sepeda motor di dalam. Semoga cepat buka lagu. Kan sudah PPKL level 3, fasilitas umum sudah diizinkan untuk buka,” ucapnya. (*)

 

Reporter : Peri Irawan
editor: tunggul