Ekonomi & Bisnis

Jelang Pembukaan Bioskop, CGV Siapkan Prokes

Suasana Bioskop CGV. Saat ini pihak CGV tengah menyiapkam protokol kesehatan proses kembali dibukanya operasional bioskop. F. Istimewa

batampos.id – Pihak pengelola bioskop CGV saat ini tengah menyiapkam protokol kesehatan (Prokes) proses kembali dibukanya operasional bioskop. Melalui keputusan Pemerintah Pusat saat ini mengumumkan kondisi PPKM di Batam telah turun menjadi level tiga dan telah dibukanya kembali pusat perbelanjaan, juga mengumumkan sejumlah aturan baru. Antara lain uji coba pembukaan bioskop dan tempat wisata.

Menanggapi hal tersebut, Public Relations Manager CGV Marsya Gusman mengatakan CGV meyampaikan, bahwa saat ini opersional bioskop masih dikosentrasikan ke wilayah Jakarta dan beberapa kota di Jawa. Indikasinya, dari kasus Covid yang sudah mulai menuruh dan zona hijau serta sudah sukses menjalankan program vaksinasi tahap kedua.

”Untuk wilayah Batam, saat ini pihak CGV masih menunggu keputusan Pemerintah Daerah setempat. Hanya saja, pemerintah belum memutuskan untuk kembali membuka izin operasi bioskop menjelang masa akhir Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau (PPKM ). Kita saat ini berfokus untuk menarik kepercayaan masyarakat untuk kembali datang ke bioskop,” katanya, Selasa (14/9).

Sejumlah penawaran dari CGV disiapkan seperti rangkaian film pilihan, rangkaian acara offline dan produk popcorn satu tas berukuran super jumbo. Mengingat antusias penonton daerah Batam juga sangat baik untuk menonton film kesukaan di bioskop.

“Target tentunya kami berharap bisa beroperasi seperti sediakala, banyak pengunjung yang berani datang kembali ke bioskop dengan protokol kesehatan tentunya,” sebutnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga sudah menyiapkan film-film terbaru dan lanjutan yang sempat terhenti saat situasi PPKM level darurat. Nantinya untuk pengunjung juga diarahkan untuk bertransaksi via online seperti tiket agar memudahkan.

BACA JUGA: Tren Penonton Bioskop di Batam Belum Ada Kenaikan Signifikan

”Sedangkan kapasitas penonton saat ini masih mengikuti regulasi protokol kesehatan sebelumnya yakni 50 persen dan sebagian 25 persen tergantung pada kebijakan masing-masing pengelola bioskop,” terangnya.

Menurutnya, aplikasi PeduliLindungi juga bakal menjadi standar baru selama pembukaan kembali bioskop mendatang.

”Dengan demikian, dia memastikan, CGV telah menyiapkan seluruh protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” tutupnya. (*)

Reporter: JPG Group
Editor: Suprizal Tanjung