Sport

Jumpa Tuan Rumah, Kepri Optimis Lolos Semifinal

Ketua KONI Kepri Usep RS (tengah) bersama tim futsal Kepri usai menjalani tryout bersama tim Liga Pro Cosmo FC di Tifosi Sport Center, Duren Sawit, Jakarta, Kamis (9/9). (F. Dokumentasi KONI Kepri)

batampos.id – Kepri tergabung dalam grup A di PON XX Papua cabor futsal. Kepastian ini setelah dilakukan manager meeting secara virtual terkait drawing futsal, Selasa (14/9).

Kepri tergabung di grup A bersama dengan Papua, Sumatera Utara, NTB, dan Kalimantan Barat. Sementara grup B diisi oleh Provinsi Jawa Barat, Banten, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, dan Jawa Timur.

Dari hasil drawing, Kepri akan menghadapi NTB pada 25 September. Pertandingan kedua akan dijalani pada keesokan harinya menghadapi Kalimantan Barat.

Pertandingan ketiga 27 september Kepri menghadapi papua dan terakhir kepri menghadapi Sumut pada 28 september.

Manajer tim futsal Kepri Sandro Megio mengatakan hasil drawing terbilang menguntungkan Kepri. Sandro juga mengatakan jika optimis bisa lolos ke semifinal.

“Lawan terberat adalah tuan rumah Papua. Selain itu saudara tua Sumatera Utara juga menjadi lawan yang patut diwaspadai. Apalagi sudah tiga kali tampil di PON,” tuturnya.

Tetapi Sandro mengatakan jika keberhasilan Kepri melaju ke babak selanjutnya kembali pada para pemain. “Semoga futsal kepri bisa bermain lepas, tidak demam panggung dan bisa menampilkan kemampuan terbaiknya,” harapnya.

BACA JUGA: Futsal Kepri Kembali Raih kemenangan, Tundukkan Cosmo FC 5-4

“Optimis bisa melaju ke semifinal. Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Kepri agar futsal bisa mempersembahkan medali,” tambahnya.

Futsal Kepri sendiri tengah menjalani training camp (TC) di Tangerang, Banten. Selama menjalani tc futsal Kepri juga menjalani empat kali tryout.

“Alhamdulillah empat kali tryout Kepri mampu mengalahkan lawan-lawannya. Pertama menang atas Pelindo 10-7, kedua menang dari Cosmo FC 5-4. Ketiga menang atas Enam Sport FC 7-3, dan terakhir menang atas Petropali 5-1,” papar Sandro.

Terkait kondisi terakhir, Sandro mengatakan dua pemain Kepri mengalami cedera usai menjalani TC dan ujicoba. “Dengan perawatan nanti saat berlaga di Papua dua pemain ini sudah bisa diturunkan,” tegasnya.

“Kini para pemain futsal Kepri menjalani karantina mandiri sembari terus berlatih sampai keberangkata,” ucap Sandro.

Tim futsal Kepri akan berangkat ke Papua pada Selasa (21/9) dini hari dari Bandara Soekarno-Hatta. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo