Bintan-Pinang

Petugas Damkar Tanjunguban Evakuasi Sarang Lebah Madu

Petugas Damkar Tanjunguban saat mengevakuasi sarang lebah madu di jalan Merpati, Perum Tanjungpermai, Kelurahan Tanjungpermai, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Rabu (15/9) sekira pukul 08.00 WIB. F.Slamet Nofasusanto

batampos.id– Petugas Damkar Tanjunguban mengevakuasi lebah madu di jalan Merpati, Perum Tanjungpermai, Kelurahan Tanjungpermai, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Rabu (15/9) sekira pukul 08.00 WIB.

Kepala UPT Damkar Tanjunguban Marsadi melalui Kasubbag TU Panyodi mengatakan, awalnya seorang warga melihat sarang lebah di pohon mangga. Kemudian, warga melaporkan ke kantor Damkar.

BACA JUGA: Petugas Damkar Bersihkan Jalan dari Pasir Sisa Banjir dan Bekas Darah dari Korban Kecelakaan

“Sarangnya rendah di bawah pohon mangga,” kata Panyodi. Panyodi mengatakan, warga tersebut takut, sarang lebah dilempari anak-anak dan membuat lebah bertaburan.

“Bisa membahayakan masyarakat apalagi daerah pemukiman,” kata Panyodi. Setelah mendapatkan laporan, petugas langsung bergerak ke lokasi untuk mengevakuasi sarang lebah tersebut.

“Begitu dapat gambaran, alat apa yang harus dibawa dan dipersiapkan, kita langsung gerak ke lokasi,” katanya.

Dia mengatakan, evakuasi sarang lebah madu berjalan lancar. Sarang lebah dimasukkan ke sarung yang sudah dibuat sebelumnya. “Tidak ada kendala berarti di lapangan, kita hanya butuh tangga saja untuk sampai ke lokasi sarang,” katanya.

Dia mengatakan, sarang lebah kemudian dibawa ke kantor Damkar di Tanjunguban. “Setelahnya kita lepas sarangnya ke hutan,” kata Panyodi.

Panyodi mengimbau masyarakat yang melihat hewan liar kalau dirasa membahayakan keselamatan masyarakat agar segera melaporkan dengan menghubungi nomor kantor Damkar di 07714651295. (*)

 

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul