Karimun

Madrasah Al Huda Kundur Diusulkan jadi MA Negeri

kepala sekolah Madrasah Aliyah Al Huda Kundur Siti Sarifah saat berbincang dengan Kanwil Kemenag provinsi Kepri

batampos.id– Perubahan status sekolah swasta madrasah Al Huda (MA Al Huda) Tanjungbatu Kecamatan Kundur menjadi madrasah Aliyah negeri ( MA Negeri) tinggal selangkah lagi. Hal itu ditandai dengan kunjungan kepala wilayah Kemenag Provinsi Kepri Dr.Mahbub Daryanto, Kamis (16/9) di Madrasah Al Huda.

BACA JUGA:Kanwil Kemenag Kepri Buka Piloting Pusaka Sakinah di Kundur

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil Kemenag provinsi Kepri Mahbub Daryanto didampingi Kemenag Kabupaten Karimun Jamzuri, mengatakan akan berupaya semaksimal mengusulkan sekolah swasta MA Al-Huda menjadi sekolah Madrasah Aliyah Negeri. Perubahan status ini tentu harus didukung dari semua pihak, dan hal ini menjadi skala prioritas. Kita sudah terima usulan dari Kemenag Karimun dan akan kita lanjutkan usulan ini ke tingkat pusat.

“Saya sampaikan terimakasih pada masyarakat telah menyelenggarakan pendidikan secara swadaya. Dan sekarang semua aset telah diserahkan pada pemerintah untuk proses penegerian,”terangnya.

Kepala MA Al Huda Siti Sarifah mengaku senang atas kunjungan Kakanwil Kemenag provinsi Kepri bersama Kemenag Karimun. Harapanya dengan kunjunganya dapat melihat langsung keberadaan MA Al Huda dan keseriusan wali murid serta masyarakat Kundur atas penegerian MA Al-Huda.

Dikatakan saat ini pihak sekolah terus berbenah dan mempersiapkan diri untuk perubahan status sekolah negeri. Saat ini terdapat 18 tenaga pendidik dan 6 orang kependidikan dengan 72 orang siswa. Sedangkan fasilitas sudah lengkap dari ruang kelas, ruang guru, ruang koputer, musala dengan lahan cukup memadai. Harapan agar status sekolah negeri MA Al-Huda prioritas karena menjadi kebanggaan orang tua murid juga bagi masyarkat Kundur.

Sementara menurut Syahril Efendi, mantan kepala MA Al-Huda menyebutkan proses usulan status sekolah negeri sudah dijalani selama empat tahun. Disebutkan seluruh dokumen terkait sekolah MA Al-Huda sudah diserahkan Kemenag Karimun untuk diusulkan sekolah negeri. Kami menaruh harapan besar semoga usulan status sekolah negeri MA Al-Huda segera terwujud. (*)

Reporter: Imam Sukarno
editor: tunggul