Bintan-Pinang

Bintan Masuk 4 Besar Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Nasional

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan dan Kadis PMD Bintan, Ronny Kartika saat meninjau pembangunan semenisasi di salah satu desa di Bintan. F.Diskominfo Bintan

batampos.id– Posyantek Desa Teluk Bakau, Kabupaten Bintan masuk 4 besar dalam Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Nasional Tahun 2021.

Hal itu berdasarkan surat dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui Badan Pengembangan dan Informasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi tanggal 13 September 2021.

BACA JUGA: Oktober, Disdik Bintan Rencanakan Belajar Tatap Muka di Sekolah

Surat yang berisi pemberitahuan dan pemanggilan pemenang lomba TTG Tingkat Nasional Tahun 2021 itu ditujukan kepada para Gubernur dari masing-masing provinsi pemenang.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan, Rony Kartika menuturkan bahwa dalam surat pemberitahuan dan pemanggilan pemenang itu ada 13 provinsi di Indonesia yang mendapat pemanggilan dan ke 13 provinsi tersebut yakni Aceh, Lampung, Riau, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Bali.

“Setelah melalui banyak tahapan proses seleksi, Posyantek Desa Teluk Bakau, Kabupaten Bintan yang mewakili Provinsi Kepulauan Riau masuk 4 besar Nasional,” ujarnya.

Dalam surat tersebut juga disebutkan bahwa penyelenggaraan Gelar TTG Nasional XXII tahun 2021 merupakan event nasional yang dilaksanakan setiap tahun bertujuan untuk menjaring kreativitas dan inovasi teknologi akar rumput (grassroot innovation) dan sekaligus sebagai ajang tukar menukar informasi dan promosi terkait dengan inovasi teknologi tepat guna dari seluruh penjuru tanah air.

“Undangan ke Jakarta untuk menerima penghargaan dari Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi pada saat pembukaan Gelar TTG Nasional XXII Tahun 2021 pada hari Senin tanggal 20 September 2021,” tegasnya.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan bahwa dengan masuknya Posyantek Desa Teluk Bakau ke Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Nasional Tahun 2021.

Hal ini membuktikan bahwa kreativitas dan inovasi di daerah Kabupaten Bintan memiliki talenta dan tidak kalah saing dengan daerah lainnya di Indonesia.

“Prestasi yang sangat membanggakan bagi kita semua dimana Posyantek Desa Teluk Bakau, Kabupaten Bintan masuk ke dalam 4 besar nasional kategori posyantek terbaik guna memperebutkan juara 1, 2, 3 serta juara harapan untuk menerima penghargaan dari Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi , untuk itu kita do’akan hasil yang terbaik,” tutupnya. (*)

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul