Karimun

Januar Robert Nakhodai DPC GAMKI Karimun, Minta Buka Kuota ASN Guru Agama Kristen

Acara pelantikan pengurus DPC GAMKI Karimun

batampos.id– Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim menghadiri acara pelantikan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Karimun di Gedung Nasional, Sabtu ( 28/12/2021). Kepengurusan DPC GAMKI Karimun periode 2021-2024 dinakhodai Januar Robert Silalahi.

BACA JUGA: HNW Minta Kemenag Kawal Janji Mendikbud Rekrutmen PPPK Guru Agama

Prosesi pelantikan pengurus DPC GAMKI Karimun dipimpin oleh Ketua Umum DPP GAMKI yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Umum III DPP GAMKI Karimun, Yosroha sitompul didampingi Ketua DPD GAMKI Provinsi Kepri, Rikson Sitompul.

Wakil Bupati Anwar Hasyim mengatakan, DPC GAMKI Karimun selama ini sudah bermitra dengan pemerintah daerah. Terkhusus dalam mendukung program pembangunan daerah.

“Pelantikan DPC GAMKI menjadi bukti bahwa di Karimun ini tidak ada perbedaan organisasi. Artinya di mata pemerintah semua organisasi sama dan kita rangkul,” ungkap Wabup Bupati dalam sambutannya.

foto bersama pengurus dan anggota GAMKI Karimun

Usai dilantik, Wabup berpesan kepada pengurus GAMKI Karimun mampu bekerja dengan ikhlas dalam menjalankan roda organisasi. “Kami berharap pengurus GAMKI Karimun bisa melaksanakan roda organisasi serta bersinergi dengan organisasi lainnya,” pesan Wabup.

Sementara Ketua DPC GAMKI Karimun, Januar Robert Silalahi S.Ikom mengatakan, pelantikan bisa terlaksana atas dukungan semua pihak. Untuk itu ucapan terimakasih disampaikan kepada pemerintah daerah, OKP, tokoh masyarakat, serta Forkomindo Karimun.

“Ada poin penting yang ingin saya sampaikan kepada pemerintah daerah melalui Wakil Bupati Karimun supaya ke depan, pemerintah daerah membuka kouta penerimaan ASN guru Agama Kristen. Pada dasarnya untuk Guru agama Kristen di Tanjungbalai Karimun masih kurang, khususnya untuk SD, dan SMP,” harap Robert Silalahi.

Adapun kepengurusan DPC GAMKI Karimun masa bakti 2021 -2024 di Ketuai Januar Robert Silalahi, Sekretaris Jantua Dolok Saribu, dan Bendahara Sundung Hutasoit. (*)

Reporter: Ichwanul F