Nasional

MPR Serukan Gen Z Agar Bermedia Sosial Untuk Mempersatukan

Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi MPR RI, Siti Fauziah dalam acara diskusi bersama netizen dengan tema The Power of Bhinneka Tunggal Ika, Bijak Bermedia Sosial dalam Mewujudkan Karakter Bangsa di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/9) kemarin. (Istimewa)

batampos.id –  Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi MPR RI, Siti Fauziah berharap agar para warganet, khususnya di Bandung, Jawa Barat bisa bijak dalam bermedia sosial. Ia menilai, media sosial bisa berdampak luas dalam kehidupan ber-Bhinneka Tunggal Ika.

“Dalam konteks Bhinneka Tunggal Ika, netizen bisa bermedia sosial untuk menyatukan bangsa. Nilai-nilai itu perlu diinternalisasikan lagi secara lebih komprehensif,” harapnya dalam acara diskusi bersama netizen dengan tema The Power of Bhinneka Tunggal Ika, Bijak Bermedia Sosial dalam Mewujudkan Karakter Bangsa di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/9) kemarin.

Semangat bhinneka tunggal ika, lanjut Ibu Titi, sudah ada sejak dahulu sebelum Indonesia merdeka. Para pendahulu bangsa menyadari bahwa Indonesia yang terdiri dari beragam suku bangsa, agama, dan bahasa, harus dibangun bersama-sama.

Titi mengungkapkan, generasi milenial dan generasi Z sebagai generasi yang sudah akrab dengan media sosial harus memperlakukan media sosial dengan baik. Sebab, akses media sosial sudah tanpa batas. “Karena tidak terbatas, banyak masalah yang muncul ketika bermedia sosial,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Titi, media sosial saat ini sudah menjadi platform baru untuk menyampaikan pesan. “Media sosial menjadi wahana strategis untuk menyampaikan pesan. Sebab, pesan yang disampaikan bisa langsung terpublikasi dan tersebar,” katanya.

“Dalam era digitalisasi ini, melalui media sosial, MPR bisa memperkenalkan lembaga negara ini kepada masyarakat. Sebab, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tugas dan wewenang MPR. Kita berharap netizen MPR Bandung bisa memberi masukan kepada MPR agar pengelolaan media sosial MPR lebih baik lagi,” sambungnya.

Titi menambahkan, pihaknya ingin menjadikan media sosial MPR sebagai menjadi salah satu garda terdepan dalam konteks publikasi kegiatan-kegiatan pimpinan dan anggota MPR dalam menjalankan tugas dan kewenangannya. Harapannya, jika platform media sosial MPR bisa dioptimalkan, maka akan memberi dampak kepada masyarakat. (*)

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim