Home

PT. BIIE Bagikan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Pandemi di Seri Kuala Lobam

AGM PT. BIIE, Alan Leow dan perwakilan dari PT. BOMC, Kolbet menyerahkan secara simbolis bantuan sembako ke masyarakat terdampak pandemi di Kecamatan Seri Kuala Lobam, Jumat (17/9). F.Slamet Nofasusanto

batampos.id– PT. Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) Lobam bersama lima perusahaan di kawasan Industri Bintan (KIB) membagikan 100 paket sembako ke masyarakat terdampak pandemi covid-19 di Desa Kuala Sempang dan Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Jumat (17/9).

BACA JUGA: Tiga Pelajar Bintan dapat Beasiswa dari PT. BIIE Lobam untuk Kuliah di Politeknik Bintan Cakrawala

Lima perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam program tersebut adalah PT. CCI Bintan, PT. Cedar, PT. Singatac Bintan, PT. IS Premier dan PT. Bintan Offshore Marine Center (BOMC).

Penyerahan sembako dilakukan secara simbolis oleh AGM Operation PT. Bintan Inti Industrial Estate, Alan Leow, perwakilan dari PT. BOMC, Kolbet dan perwakilan Departemen Community Development PT. Bintan Inti Industrial Estate sekaligus mewakili perusahaan-perusahaan lain yang berpatisipasi dalam program tersebut.

Turut hadir Kepala Desa Teluk Sasah, Suhairy Sembiring dan Seketaris Kades Kuala Sempang serta 5 orang perwakilan dari masing-masing desa.

AGM Operation PT. Bintan Inti Industrial Estate, Alan Leow mengatakan, bantuan sembako ini disalurkan dan diterima masyarakat yang terdampak covid-19. “Sebanyak 50 paket untuk 50 Kepala Keluarga untuk masing-masing desa,” katanya.

Alan mengatakan, PT BIIE telah menjalankan program pembagian sembako bagi masyarakat terdampak covid-19 pada tahun 2020, dengan jumlah sembako yang diberikan meningkat setiap tahunnya.

“Tahun 2021 sendiri, program ini sudah berjalan dan diterima sejak bulan Juli 2021,” katanya.

Alan mengatakan, bantuan ini akan ditinjau beberapa bulan ke depan dan diharapkan, bantuan yang diberikan akan meningkat dan bertambah jumlahnya. “Agar lebih banyak lagi masyarakat yang mendapatkan manfaat dari bantuan ini,” harapnya.

Alan mewakili managemen PT. Bintan Inti Industrial Estate Lobam mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang ikut dalam program bantuan sembako ini.

Alan sangat mengharapkan kolaborasi program perusahaan-perusahaan di kawasan dapat menjadi contoh bagi perusahaan swasta lainnya di masa yang akan datang untuk dapat memberikan sumbangsih dalam memberikan bantuan sehingga dapat mengurangi beban masyarakat tempatan yang terdampak covid-19.

“Mudah-mudahan kolaborasi ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di Kabupaten Bintan,” harapnya.

Sementara, Kepala Desa Teluk Sasah, Suhairy Sembiring mengucapkan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang ada di kawasan industri Bintan, Lobam, yang telah memberikan bantuan sembako sehingga dapat mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak covid-19. (*)

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul