Karimun

Ahli Waris Hambali Dapat Santunan Kematian dar BPJS Ketenagakerjaan

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan ESDM Karimun M Yosli ketika menyerahkan santunan kepada ahli waris Delsi Magdalena secara simbolis yang disaksikan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Tanjung Balai Karimun Rusli.f.TRI HARYONO

batampos.id- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) cabang Tanjung Balai Karimun, Selasa (21/9) menyerahkan santunan kepada keluarga Hambali pekerja lepas Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan ESDM Karimun. Penyerahan santunan tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Tanjung Balai Karimun Rusli kepada ahli waris istri almarhum Delsi Magdalena yang disaksikan oleh Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan ESDM Karimun M Yosli.

BACA JUGA: Tekan Penyebaran Covid, BPJS Kesehatan Batam Terapkan Pelayanan Terbatas

” Alhamdulillah, sudah kita serahkan santunan kepada keluarga almarhum peserta BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp42 juta dan beasiswa kepada dua anaknya yang masih sekolah hingga ke perguruan tinggi,” terangnya.

Dengan demikian, ahli waris bisa memanfaatkan santunan tersebut untuk keperluan keluarga. Termasuk bantuan beasiswa hingga perguruan tinggi untuk dua orang anaknya.

” Jadi pekerja, baik itu secara individual bisa mendaftar ke BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga, para pekerja bisa lebih tenang dan nyaman dengan jaminan yang ditawarkan. Sehingga, bisa lebih fokus bekerja tanpa khawatir bila tertimpa musibah,” ungkapnya.

Sementara itu kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan ESDM Karimun M Yosli mengatakan, walaupun pekerja tidak masuk dalam tenaga kerja honorer. Namun, pihaknya tetap peduli terhadap para pekerja yang mengelola Coastal Area untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga, bisa memberikan kenyamanan bagi pekerja itu sendiri.

” Semoga bisa bermanfaat buat keluarga almarhum ya Bu. Sesuai pesan kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Tanjung Balai Karimun Rusli, agar tetap terus melanjutkan sekolah bagi anak-anak almarhum,” ucapnya.

Sedangkan, ahli waris Delsi Magdalena mengucapkan terimakasih atas santunan yang diterimanya dari BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga, bisa dimanfaatkan untuk membiayai anak-anaknya sekolah. Mengingat, anaknya ada empat dan kebetulan anak ketiga kembar. Sehingga, anak ketiga yang kembar ini akan dimasukkan untuk beasiswa hingga perguruan tinggi.

” Insyallah, santunan ini akan diperuntukan biaya anak-anak saya yang saat ini benar-benar membutuhkan biaya sekolah,” ujarnya.(*)

Reporter : TRI HARYONO
Editor : tunggul