ubahlaku

Bakti Sosial Nusantara Akabri 98 Nawahasta, Kuota Vaksin di Polsek-Polsek Ditingkatkan

Pelaksanaan vaksin covid di Mapolsek Sagulung

batampos.id– Layanan vaksinasi yang berpusat di Polsek-Polsek di kota Batam semakin dikebut. Melalui berbagai program vaksinasi terus berjalan dengan kuota vaksin yang terus bertambah dari waktu ke waktu. Target akhir Oktober program vaksinasi mencapai angka 100 persen.

BACA JUGA: Ratusan Paket Sembako dari Alumni Akpol Angkatan 1997 Dibagikan ke Masyarakat Bintan

Polsek Sagulung kota Batam misalkan layani di atas 200 vaksin, Selasa (21/9). Layanan vaksinasi ini dikemas dalam program “Serbuan Vaksinasi dan Bakti Sosial Nusantara Akabri 98 Nawahasta oleh Polsek Sagulung Polresta Barelang” dengan sasaran semua masyarakat yang memenuhi syarat vaksin.

“Hari ini kita terima lebih dari 200 san dosis. Ini gabungan dari dosis pertama dan kedua. Vaksin Sinovac sekitar 72 dosis dan Moderna sekitar 140 an dosis. Semuanya terlayani hari ini,” ujar Kapolsek Sagulung Iptu M Darma Ardiyaniki.

Melihat minat masyarakat terhadap program vaksinasi yang masih tinggi ini, menunjukan bahwa masih banyak masyarakat Sagulung yang belum menerima vaksin. Kasi Trantib Kecamatan Sagulung Jamil sebut masih ada sekitar 40 persen dari total seluruh masyarakat Sagulung yang belum menerima vaksin baik dosis pertama ataupun kedua.

“Yang sudah tercapai mendekati angka 60 persen. Sisanya masih terus kita kebut melalui berbagai lokasi layanan vaksinasi massal. Masyarakat Sagulung ada sekitar 200 ribu jiwa,” kata Jamil.

Untuk segera mensukseskan program vaksinasi ini, jajaran Polresta Barelang terus berupaya memberikan layanan vaksinasi yang maksimal. Seberapa banyak dosis vaksin yang diterima langsung didistribusikan ke masing-masing Polsek agar masyarakat semuanya dilayani dengan baik.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur sebelumnya mengakui Polri dan TNI terus memaksimalkan layanan vaksinasi agar program vaksinasi ini berjalan dengan sukses sesuai yang diharapkan pemerintah pusat.

Begitu juga dengan Gubernur Kepri Ansar Ahmad menuturkan, stok vaksin di Kepri masih dalam kondisi aman sehingga masyarakat tak perlu kuatir untuk tidak kebagian. Dia menghimbau masyarakat semuanya segera mendatangi lokasi layanan vaksinasi yang ada agar program ini segera tercapai sebelum akhir tahun. (*)

REPORTER : EUSEBIUS SARA
editor: tunggul