Metropolis

Halau Pemuda Terjun ke Laut Anggota TNI Cegah Pemuda Loncat dari Jembatan Barelang

batampos.id – Empat anggota TNI dari Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti (TS) Batam menghalau seorang pemuda berinisial PS, 18, yang diduga hendak meloncat ke laut dari Jembatan I Barelang, Senin (20/9) pagi. Empat anggota TNI AD yang sedang menjalankan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini adalah Kopda KS Marpaung, Pratu Eko Siswanto, Prada Nuzul R. Sipohan dan Prada Ardiaman Gulo.

F. Istimewa untuk Batam Pos
Anggota TNI dari Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti (TS) Batam saat menghalau seorang pemuda yang diduga hendak meloncat dari Jembatan I Barelang, Senin (20/9).

Aksi heroik keempat anggota TNI ini bermula dari teriakan seorang nenek yang bernama Ana, 60, yang mengatakan ada orang yang akan meloncat dari Jembatan I Barelang. Teriakan nenek ini didengar oleh empat prajurit TNI tersebut yang kebetulan melintasi jembatan I. Empat prajurit tadi spontan berhenti dan langsung mencengkram dan menyeret pemuda tadi dari bibir jembatan.

”Posisi dia sudah di bibir jembatan, sudah mau melompat. Saya nampak, lalu saya teriak minta tolong. Untung ada anggota TNI yang lewat,” ujar Ana.

Setelah diamankan, pemuda ini diketahui depresi karena masalah keluarga. Dia diamankan ke pos terdekat untuk penanganan lebih lanjut. Pemuda tersebut beralamat di Kelurahan Kibing, Kecamatan Batuaji.

Sementara itu, Kopda KS Marpaung, personel Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0316/Batam, mengatakan, aksi spontan menyelamatkan pemuda itu dilakukan berkat teriakan Ana yang meminta tolong untuk menggagalkan aksi pemuda tersebut.

”Saya langsung lompat dari motor dan berlari ke TKP (Tempat Kejadian Perkara), kemudian menarik pemuda tersebut, lalu kita amankan ke warung milik warga” ujarnya. (*)