Metropolis

Polisi Antisipasi Kejahatan Jalanan di Lokasi Rawan

 

batampos.id – Kasat Sabhara Polresta Barelang, Kompol Firdaus, mengatakan, pihaknya kembali mengaktifkan penjagaan di lokasi yang dianggap rawan kejahatan. Selain itu, pihaknya juga mengerahkan patroli khusus di lokasi tersebut. Misalnya, di sekitar kawasan Seitemiang, Sekupang, yang kerap dilaporkan jadi lokasi kejahatan jalanan.

“Kami tetap melaksanakan patroli rutin dengan sasaran tempat rawan kejahatan. Salah satunya Seitemiang,” ujarnya, Senin (19/9/2021) siang.

Firdaus menambahkan, selain dari Polresta Barelang, patroli dan penjagaan tersebut dilakukan oleh polsek setempat.

“Target patroli Satsamapta dan berkolaborasi dengan patroli polsek,” katanya.

Firdaus mengatakan, kegiatan tersebut akan dilakukan setiap hari. Tujuannya, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melintas di kawasan tersebut.

“Kegiatan ini juga untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan yang berpotensi menimbulkan korban,” tegasnya.

Selain kejahatan jalanan, kata Firdaus, patroli malam tersebut juga menyasar kepada kegiatan balap liar yang kerap dilakukan para remaja.

“Termasuk balap liar. Jika ditemukan langsung ditindak dan dibubarkan,” tutupnya.

Sebelumnya, beberapa pengendara mengeluhkan adanya aksi sekumpulan pemuda bermotor yang diduga hendak melakukan kejahatan. Pasalnya, kelompok tersebut melakukan aksi trek-trekan di jalan dan mengejar pengendara yang melintas sendirian saat malam hari. (*)

 

Reporter : YOFI YUHENDRI
Editor : RATNA IRTATIK