Karimun

Polisi mulai Gelar Operasi Patuh Seligi

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Eko menyematkan pita tanda dimulainya Operasi Patuh Seligi 2021 kepada anggota Satlantas.

batampos.id- Polres Karimun, Senin (20/9) melaksanakan apel gelar pasukan. Hal ini dilakukan sebagai tanda dimulainya Operasi Patuh Seligi 2021 yang akan berlangsung selamqa 14 hari atau dua pekan. Dimulai sejak Senin sampai dengan Minggu (3/10).

BACA JUGA: Operasi Patuh Seligi akan Sasar Warga yang Tak Taat Protkes

”Operasi Patuh Seligi 2021 tahun ini mengambil tema berupa peningkatan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Serta mewujudkan keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang mantap,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano.

Apel gelar pasukan yang dilakukan ini, lanjutnya, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil dan sarana pendukung lain. Sehingga, kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran.

”Perlu diketahui, operasi ini selain untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, juga untuk mengajak masyarakat dalam mkeningkatkan meningkatkan kedisiplinan dalam mentaati protokol kesehatan. Hal ini penting untuk mencegah penyebaran Covid-19. Melalui kegiatan ini juga, kita harapkan dapat mewujudkan Kamseltibcarlantas sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” paparnya.

Dengan bersama-sama disiplin dalam berlalu lintas, tambah Kapolres, dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan ketika berada di jalan raya. Kemudian, melalui penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, bisa ikut membantu untuk pemulihan ekonomi nasional (PEN). (*)

Reporter: Sandi
editor: tunggul